Doa Pagi di FKM UNIMUS, Perkokoh Hubungan Kekeluargaan di Lingkungan Kerja

Doa Pagi di FKM UNIMUS, Perkokoh Hubungan Kekeluargaan di Lingkungan Kerja

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Kegiatan doa pagi merupakan salah satu rutinitas dalam mengawali hari kerja di lingkungan Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS). Pada Senin (27), tampak ada yang berbeda dalam kegiatan doa pagi di UNIMUS. Hari itu, guyuran hujan turun sejak pagi sehingga kegiatan doa bersama seluruh dosen dan karyawan UNIMUS yang sedianya dilaksanakan di halaman rektorat pun urung terlaksana dan beralih pelaksanaannya di unit kerja masing-masing.

Di Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UNIMUS, kegiatan doa pagi dilaksanakan di ruang rapat Gedung Labkes lantai 4 UNIMUS. Kegiatan dipimpin langsung oleh Dekan FKM UNIMUS, Dr. Sayono, SKM., M.Kes. (Epid).

Dalam arahannya, Dr. Sayono menghimbau kepada ketua program studi, dosen, dan karyawan di lingkungan FKM UNIMUS untuk mempersiapkan perkuliahan semester genap 2022-2023 yang akan segera dimulai dengan prima.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian kultum oleh Mifbakhuddin, SKM., M.Kes. Dalam tausyiyahnya, Mifbakhuddin menekankan pentingnya memperkokoh rasa kekeluargaan di lingkungan kerja.

“Silaurahmi, kekompakkan, saling menyapa, tidak ‘baper-an’, menjadi sikap-sikap yang penting dalam hubungan di lingkungan kerja. Jika ada permasalahan perlu segera dikomunikasikan dengan baik untuk menemukan solusi. Jangan sampai maslah dipendam yang malah akan menjadi riak yang menghambat kemajuan FKM UNIMUS,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Mifkbakhuddin mengajak seluruh dosen dan karyawan FKM UNIMUS untuk senantiasa bersyukur dengan hati, lisan, dan perbuatan kita agar segala yang kita lakukan termasuk di lingkungan kerja ini semata-mata hanya untuk mengharap ridha dan keberkahan dari Allah SwT.

Kegiatan pada hari itu ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Mugram Samual yang merupakan laboran laboratorium kesehatan lingkungan FKM UNIMUS. Selanjutnya seluruh dosen dan karyawan FKM melanjutkan pekerjaan masing-masing pada hari itu. (Humas FKM UNIMUS)

Exit mobile version