Drumband Anak, Meriahkan Semarak Milad ke-72 TK ABA Mardiputra Bantul

Drumband Anak, Meriahkan Semarak Milad ke-72 TK ABA Mardiputra Bantul

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Penampilan tim drumband Bahana Surya Mardiputra memeriahkan acara Semarak Milad ke-72 TK ABA Mardiputra, Selasa (4/3). Rangkaian acara milad terdiri dari Jalan Sehat dan Launching Logo baru TK ABA Mardiputra. Terlihat ratusan peserta dengan antusias mengikuti kegiatan yang bertempat di Alun-Alun Paseban, Bantul tersebut.

Tampil sebagai pembuka acara, tim drumband yang beranggotakan 44 peserta didik TK ABA Mardiputra sukses menunjukkan performa terbaik. Dengan penuh semangat dan percaya diri, mereka menampilkan harmonisasi irama dan gerakan drumband yang memukau.

Pelatih drumband Bahana Surya Mardiputra, Joan Abadi, mengatakan penampilan hari ini merupakan proses panjang mulai dari tahap identifikasi bakat anak yang kemudian dilanjutkan dengan latihan selama beberapa bulan.

“Drumband memiliki manfaat yang baik terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini. Melalui kegiatan ini, keseimbangan otak kanan dan kiri serta motorik anak menjadi terlatih”, ungkapnya.

Lebih lanjut, tim drumband ini disiapkan untuk mengikuti kompetisi drumband tingkat Jawa Tengah dan DIY yang akan dilangsungkan dalam tahun ini. Sementara itu, Ir. Ahmad Syauqi Soeratno, MM. dalam sambutan pembukaannya mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang menampilkan performa anak-anak.

“Anak-anak kita butuh waktu sebagaimana seperti kegiatan pagi ini. Mereka akan mendapatkan waktu bermain sekaligus belajar melalui suasana yang berbeda dari hari-hari biasa, sehingga akan mendapatkan tambahan wawasan, kenalan, dan ilmu yang bermanfaat”, pungkasnya. (Agung Widodo/Hanan)

Exit mobile version