PCM Pedan Klaten Gelar Pengajian Tarjih

PCM Pedan Klaten Gelar Pengajian Tarjih

KLATEN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Pedan Klaten menggelar pengajian Tarjih, Sabtu (4/3). Pengajian ini dilaksanakan secara rutin setiap dua pekan sekali. Kegiatan kerohanian ini bekerja sama dengan DKM Baiturrahman Keron-Keron Troketon.

Pimpinan Ranting Muhammadiyah Troketon menjadi tuan rumah dari penyelenggaran pengajian kali ini. Adapun Pengajian Tarjih diisi oleh Ustaz Drs H Waluyo Raharjo selaku Pengurus KBIH Arafah Klaten serta Kepala Layanan Lazismu Pedan.

Beberapa yang hadir antara lain tokoh Muhammadiyah di Wilayah Troketon antara lain H Abdul Basar, BA, H Djamhari, AMPdI., Drs H Heru iriyanto, Ketua RW di Dukuh Keron, Suraji, jajaran Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Troleton, Muhammad Syamsuddin, Sabto Widodo, Ibnu Salim, Tony Zakaria, Agus Supriyadi, Anjar Minanto, dan beberapa pengurus lainnya.

Sebanyak 300 jamaah turut menghadiri pengajian ini. Menurut Rumini Zulfikar, dirinya mengapresiasi atas terselenggarannya Pengajian Tarjih. Selain itu, disampaikan pula bahwa penyelenggaraan kegiatan ini sangat special. Karena selain jumlah yang relatif banyak, bersamaan dengan hal itu, simpatisan Muhammadiyah dan Mahasiswa PAUD dari Universitas Semarang turut serta mengikuti Pengajian Tarjih.

“Pengajian Tarjih ini begitu spesial. Sebab dihadiri 300 jamaah yang datang dari warga, simpatisan, dan juga Mahasiswa PAUD dari Universitas Semarang turut serta mengikuti Pengajian Tarjih. Ditambah ada doorprize yang berasal dari salah satu pengurus PRM Troketon yaitu Marwoto. Beliau mempunyai usaha pembibitan Pisang Cavanish,” ujarnya. (Cris)

Exit mobile version