Lazismu Banjarbaru Komitmen Jalankan Pilar Ekonomi Masyarakat

Lazismu Banjarbaru Komitmen Jalankan Pilar Ekonomi Masyarakat

Lazismu Banjarbaru Komitmen Jalankan Pilar Ekonomi Masyarakat

BANJARBARU, Suara Muhammadiyah – Dibawah pilar ekonomi, Lazismu Banjarbaru terus berkomitmen menjalankan program pemberdayaan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Banjarbaru.

Bantuan yang diberikan Lazismu Banjarbaru kali ini yaitu berupa uang dan barang sebagai bentuk modal usaha pelaku UMKM, pemberian bantuan disalurkan terpisah bagi 3 pelaku UMKM, pada kamis (9/3/2023).

Staf Marketing, Fundrising dan Program Nurul menurutnya potensi zakat sebagai salah satu instrumen dalam penanggulangan kemiskinan sangatlah besar.

“Sebagai lembaga zakat sudah seharusnya memanfaatkan dana zakat yang ada untuk pengembangan ekonomi kelompok miskin dan rentan melalui pemberdayaan UMKM. Kami juga terus berupaya agar lebih banyak lagi UMKM yang terbantu”. Ucapnya.

Muyas pemilik “Warung Mama Amin”, salah satu UMKM yang dibantu oleh Lazismu Banjarbaru, Muyas berjualan lontong dan nasi kuning, menurutnya ia merasa terbantukan oleh Lazismu Banjarbaru.

“Mudah – mudahan lebih baik lagi, terimakasih sudah banyak dibantu, sukses buat Lazismu Banjarbaru, semoga dapat bisa membantu UMKM lainnya,” ucap pemilik warung Amin ini.

Terpisah, pemilik usaha “Lalapan Rencang” Recta sangat bersyukur sekali atas bantuan yang diberikan oleh Lazismu Banjarbaru.

“Bagus mas ya, Alhamdulillah, saya sebagai pelaku UMKM sangat terbantu, saya tidak pernah mendapatkan modal, karena mendapatkan modal sulit dan susah. Setelah diberikan bantuan ini saya dapat lebih maksimal menjalankan usaha karena akan dipantau oleh Lazismu Banjarbaru.” Ucapnya.

Disamping itu, Pahmi penjual Bakso menilai Lazismu Banjarbaru kepengurusannya sangat profesional, akuntabel dan transparan.

“Saya terkejut dan tidak menyangka Lazismu Banjarbaru begitu peduli kepada kami yang mempunyai usaha kecil ini yang sangat memerlukan bantuan” ucapnya.

“Terlebih lagi kami menilai kepengurusan Lazismu Banjarbaru sangat profesional, tepat sasaran, orang yang diberikan itu adalah memang orang-orang yang memerlukan dan prosesnya sangat cepat, kami mengucapkan terimakasih kepada Lazismu Banjarbaru,” tutupnya. (Reviadi Syafitri)

Exit mobile version