Sambut Ramadhan, Muhammadiyah Wedi Klaten Gelar Pawai dan Bagi Sembako Gratis

Sambut Ramadhan, Muhammadiyah Wedi Klaten Gelar Pawai dan Bagi Sembako Gratis

KLATEN, Suara Muhammadiyah – Warga Muhammadiyah Wedi, Klaten, Jawa Tengah menyambut datangnya bulan ramadhan 1444 H dengan menggelar pawai dan bagi-bagi sembako gratis pada Sabtu (18/3).

Pawai berlangsung meriah dengan jumlah peserta sebanyak dua ribu lima ratusan peserta yang berasal dari berbagai unsur persyarikatan muhammadiyah.

Kegiatan ini diinisiasi Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Wedi bersama Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Wedi yang di dukung oleh seluruh Amal Usaha Muhammadiyah (AUM).

Sepanjang perjalanan pawai, peserta membagikan paket sembako dan jadwal imsakiyah kepada masyarakat sekitar.

Ketua PCM Wedi, H. Sukardi mengatakan, kegiatan pawai ini rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai pengingat umat Islam akan datangnya bulan yang penuh barokah, ampunan dan kemuliaan tersebut.

“Peserta mencapai dua ribuan lebih dari perwakilan TK ABA, PAUD, SD Muhammadiyah dan Aisyiyah, MTs Muhammadiyah, SMP Muhammadiyah 8,SMK Muhammadiyah 1 dan 2 Wedi serta perwakilan ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah se-cabang Wedi”, ungkapnya.

Ketua panitia, Benny Rosario, menyebut pawai Ramadhan tahun ini mengusung tema “Muhammadiyah Berbagi”. ” Harapannya, semoga dapat memberikan manfaat yang dirasakan masyarakat dengan paket sembako yang kita bagikan sepanjang perjalanan dari Masjid Jami hingga komplek PKU Muhammadiyah Wedi.

Lebih lanjut, Benny menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut menyukseskan acara pawai.

Sementara itu, Kepala SD Aisyiyah Full Day Pandes, Desi Anggraini Mulyowati menerangkan partisipasi siswa dalam Pawai Ramadhan kali ini dibingkai dengan tema menebar kebaikan dan menuai keberkahan.

“Tema ini dikandung maksud sebagai ajakan kepada segenap komponen internal di sekolah kami, juga masyarakat untuk bersemangat menyambut Ramadhan dan berharap mendapatkan keberkahan meski sekecil apapun nilainya”, terangnya.

Terakhir, Ketua AMM Wedi, Anang Widiyanto, mengajak kepada seluruh warga Muhammadiyah Wedi untuk senantiasa menjaga kebersamaan sinergitas dalam berdakwah di persyarikatan. (Humas AMM Wedi Klaten)

Exit mobile version