SD Muhammadiyah Mirisewu Juara Umum III Bupati CUP 4 Tapak Suci Kulon Progo

SD Muhammadiyah Mirisewu Juara Umum III Bupati CUP 4 Tapak Suci Kulon Progo

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – SD Muhammadiyah Mirisewu, Lendah Kulon Progo, DIY kembali menorehkan prestasi yang gemilang dan membanggakan. Dengan kemauan dan kemampuan yang kuat, SD Muhammadiyah Mirisewu meraih Juara Umum III dalam Bupati Cup 4 Kejuaraan Daerah Pimpinan Daerah 015 Tapak Suci Kabupaten Kulon Progo yang diselenggarakan pada tanggal 18-19 Maret 2023 di Gor Cangkring, Wates yang diikuti oleh peserta jenjang SD/MI se-Kabupaten Kulon Progo.

Pada tahun ini, SD Muhammadiyah Mirisewu mengirimkan 18 murid terbaiknya untuk mengikuti pertandingan ini. Dari 18 murid yang dikirim, SD Muhammadiyah mirisewu memperoleh 12 piala kejuaraan.

Dua belas piala yang diperoleh itu terdiri dari 4 emas, 1 perak, serta 7 perunggu dan dipersembahkan oleh; Khairunnisa Saskia Zahra (IV A), Latifa Nurmafiah (V), Sandi Lukman Ramadhan (V), Imam Jafar Ar Rasyid (V) yang berhasil mendapatkan juara I. Yudhi Syakuri Akhsan (IV B) yang berhasil mendapatkan juara II. Peraih juara III atas nama Ayana Khumaira (IV A), Afika Oliveia Putri (IV B), Nauval Candra Syamil Adz Dzaki (IV B), Althaf Auliya Nizam (IV A), Reyfan Putra Pratama (IV A), Devan Santoso (IV A), dan Firas Ahmad Faiq (V).

Kepala SD Muhammadiyah Mirisewu, Muhammad Arif Rahman, S.Pd mengapresiasi prestasi murid-muridnya yang membanggakan ini.

Menurutnya, perolehan kejuaraan ini bukan didapatkan dengan cara yang instan, melainkan harus memiliki kemauan yang kuat, tekun berlatih, berdoa, dan dorongan dari orang-orang sekitar. Terutama para pelatih yang tanpa kenal lelah untuk selalu melatih dan mendampingi.

“Sukses untuk siswa SD Muhammadiyah Mirisewu, perolehan ini atas usaha yang tak pernah menyerah dari diri kalian. Tak lupa pula, para pihak yang telah membantu untuk kesuksesan kejuaraan ini. Terutama para pelatih yang tanpa kenal lelah untuk terus mendampingi dan melatih” katanya. (Alifah Nur Rohmah)

Exit mobile version