Berkunjung ke Kantor DISPORAPAR Jateng, IKOR FKM UNIMUS Jajaki Rintisan Kerjasama

Berkunjung ke Kantor DISPORAPAR Jateng, IKOR FKM UNIMUS Jajaki Rintisan Kerjasama

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Program Studi Ilmu Keolahragaan (IKOR) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Rintisan Kerjasama dengan DISPORAPAR Provinsi Jawa Tengah Selasa (21/3).

Dalam kunjungan ke Kantor DISPORAPAR Jateng yang berada di Jl. Ki Mangunsarkoro, Semarang tersebut dipimpin langsung oleh Kaprodi IKOR FKM UNIMUS, Andre Yogaswara, S.Si., M.Or dan Dosen IKOR FKM UNIMUS.

Sementara itu,jajaran DISPORAPAR Jateng dipimpin oleh Aria Chandra Destianto, S.STP., M.Si Selaku Kabid Keolahragaan dan Jajarannya

Dalam sambutannya, Kabid DISPORAPAR Jateng menyambut dengan senang hati maksud kedatangan prodi IKOR UNIMUS. “DISPORAPAR Jateng sangat welcome dengan kedatangan Prodi IKOR FKM UNIMUS, kegiatan-kegiatan apa saja yang mau dikerjasamakan kami siap. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tidak dapat berjalan sendiri dalam pengembangan olahraga, butuh sinergitas dengan berbagai pihak salah satunya perguruan tinggi”, ungkapnya

Lebih lanjut, diharapkan Kerjasama yang akan dijalin nantinya antara DISPORAPAR Jateng dengan FKM UNIMUS terutama prodi IKOR adalah untuk membangun prestasi olahraga di Jawa Tengah.

Sementara itu, kaprodi IKOR UNIMUS memaparkan maksud dan tujuan serta ruang lingkup kerjasama yang mencakup Tri Dharma perguruan tinggi yaitu: (1) Bidang Pendidikan; (2) Bidang Penelitian; dan (3) Bidang Pengabdian kepada Masyarakat.

“Terimakasih banyak kedatangan kami diterima dengan sangat baik. Sebagai prodi yang baru berdiri, kami dari IKOR UNIMUS berupaya untuk selalu meningkatkan kualitas, salah satunya melalui kerjasama dengan DISPORAPAR Provinsi Jawa Tengah,” ungkapnya.

Antara UNIMUS dengan DISPORAPAR JATENG sebelumnya sudah terjalin kerjasama antar universitas dalam bentuk nota kesepahaman (Memorandum of Understanding). Sehingga, kegiatan FGD yang dilakukan merupakan bagian dari Implementation of Arrangement (IA).

Setelah itu, sesi diskusi berjalan dengan suasana penuh kekeluargaan dengan diskusi yang disertai ide dan gagasan yang saling melengkapi. Selanjutnya pertemuan hari itu diakhiri dengan foto bersama. (Sayid Fariz)

Exit mobile version