Unik, Ngaji Pinggir Kali Ala AMM Wedi Klaten

Unik, Ngaji Pinggir Kali Ala AMM Wedi Klaten

Klaten, SUARA MUHAMMADIYAH – Ada yang unik dari acara pengajian yang digelar oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Wedi, Klaten pada Jum’at (7/4). Ratusan warga yang terdiri dari berbagai kelompok umur mengikuti acara mengaji bersama di pinggir Kali (Sungai) Ujung Wedi.

Kegiatan yang diberi tajuk “Ngaji Pinggir Kali” ini diprakarsai oleh AMM Wedi bekerja sama dengan takmir Masjid Al-Ikhlas Jagalan, Pandes, Wedi. Rangkaian kegiatan pengajian ini terdiri atas membaca Al Qur’an (tadarus), berbuka puasa, dan shalat maghrib berjamaah.

Semangat yang diusung dalam kegiatan ini adalah bagaimana membumikan Al Qur’an. “Kita tahu bahwa membaca Al Qur’an merupakan salah satu amalan yang dianjurkan Rasulullah ketika bulan Ramadhan. Karena itu, kita mesti membudayakan baca Al Qur’an di mana saja”, ungkap Beny Rosario, ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Wedi.

Lebih lanjut, Beny menyampaikan bahwa tujuan utama acara itu adalah untuk syiar dalam mengajak masyarakat dari berbagai kelompok umur untuk mencintai Al Qur’an, mempelajari isinya, dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini terlihat diantara jama’ah yang hadir banyak yang membawa anak-anak kecil untuk ikut membaca ataupun sekedar mendengarkan bacaan Al Qur’an. (Agung Widodo)

Exit mobile version