Mantan Ketua PCM Ngagel Bersahaja Itu Wafat

Mantan Ketua PCM Ngagel Bersahaja Itu Wafat

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Warga Muhammadiyah Kota Surabaya berduka. Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Ngagel, Surabaya periode 2001-2006 dan 2008-2015 H. Soekardi Hadi Poernomo telah berpulang ke Rahmatullah.

Soekardi meninggal dunia pada Kamis (13/4/2023) pukul 18.15 WIB di kediamannya, di Jl. Bratang Binangun I/5 Surabaya. Almarhum meninggal dunia karena faktor usia. Pria bersahaja itu dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Keputih Surabaya, Jum’at (14/4/2023) pukul 09.00. Saat ini Soekardi adalah Wakil Ketua PCM Ngagel yang masih aktif dengan NBM. 518.359.

Soekardi semasa hidup banyak amal bajiknya. Terutama untuk kebaikan dan sarana dakwah di lingkungan PCM Ngagel. Bahkan Separuh dari rumahnya diwakafkan untuk menjadi sarana dakwah Muhammadiyah. Berkat beliau pula kita dapat melihat sekarang PCM Ngagel memilki amal usaha sekolah yang megah. Seperti SD Muhammadiyah 4 Pucang, Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16, SMP Muhammadiyah 5, dan SMA Muhammadiyah 2. Nah, karena kebaikan-kebaikan itu pula kini banyak orang yang ikut merasa kehilangan dengan wafat beliau.

Khususnya saat hendak diantar ke peristirahatan terakhir tampak banyak keluarga, sahabat, kolega, dan warga Muhamamdiyah yang hadir. Tampak hadir saat mensholati almarhum, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah Jawa Timur Dr H Muhammad Sholihin MPSDM (sebagai imam), Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya Dr H Ridlwan MPd, Ketua PCM Ngagel, Surabaya Ahmad Zaini MPd, jajaran Pengurus PCM Ngagel, serta ratusan warga Muhammadiyah Ngadel dan Surabaya.

“Innalilahi wainna ilaihirrajiun, kami mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Bapak H. Soekardi Hadi Poernomo. Insyaallah beliau husnul khotimah diterima semua amal ibadahnya diampuni semua kesalahannya mendapat tempat terindah disisi-Nya keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kesabaran kita semua diberi kekuatan untuk melanjutkan perjuangannya. Aamiin yaa rabbal. Beliau orang baik,” tutur Sholihin.

Sementara itu saat ungkapan belasungkawa usai shalat jenazah, ketua PDM Surabaya Dr H Ridlwan pun mengungkapkan bela sungkawa. Pihaknya mengatakan, atas nama PDM Surabaya merasa kehilangan almarhum.

“H. Soekardi Hadi Poernomo sangat baik dan sangat memperhatikan amal usaha Muhammadiyah terutama di Ngagel ini. Kami berharap keluarga dan kita semua yang di tinggalkan dapat ikhlas dan dapat meneruskan perjuangan beliau. Dan semoga amal shaleh beliau diterima oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Senada dengannya ketua PCM Ngagel, Ahmad Zaini pun mersa sangat kehilangan. Mewakili keluarga almarhum, dan keluarga Muhammadiyah Ngagel, Zaini mengucapkan terima kasih atas penghormatan dan kehadiran pentakziyah.

“Terima kasih atas kebaikan bapak ibu semuanya. Semoga almarhum diampuni dan diterima amalnya. Perlu diketahui, almarhum usia 84 tahun. Saat ini beliau masih aktif di PCM Ngagel,” katanya.

Zaini menambahkan, mewakili keluarga, pihaknya memohon maaf

Kedua, bapak ibu sekalian mana kala dalam berkomunikasi di masyarakat, persyarikatan, tetangga bila ada tutur kata yang kurang berkenan di hati bapak ibu mohon beliau mohon dimaafkan. Sekali lagi mengucapkan terima kasih dan mohon maaf,” ungkap Zaini. (zuhri/mul)

Exit mobile version