Ikuti Robocup Singapore Open 2023, Mudipat Bertekad Borong Juara

Ikuti Robocup Singapore Open 2023, Mudipat Bertekad Borong Juara

Ikuti Robocup Singapore Open 2023, Mudipat Ambisi Borong Juara

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Tim Robotika SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya (Mudipat) mengikuti lomba robotika tingkat Internasional “Robocup Singapore Open 2023” di Science Center Singapore, Jum’at-Senin (14-17 April 2023).

Tim ini mengikuti seluruh kategori perlombaan robot tersebut. Mulai Cospace Autonomus Driving, Cospace Rescue Line, dan Soccer. Lomba ini diikuti sekitar 300 peserta dari berbagai negara seperti Singapura, Indonesia, Korea Selatan, dan China.

Penanggungjawab Robotika Mudipat, Endik Styawan SSi mengatakan, Tim Robotika Mudipat mempersiapkan lomba Internasional ini sekitar 2 bulan. Adapun target tim dalam perlombaan adalah membawa pulang juara.

“Alhamdulillah lagi, kami Tim Robotika Mudipat ini merupakan satu-satunya peserta dari Indonesia yang mengikuti Robocup Singapore Open 2023. Dan anak-anak didik kita ini hebat, meskipun anak-anak, mereka tetap menjaga puasanya. Mohon doanya,” ucap Endik.

Ditambahkan, selama berlatih timnya benar-benar telah berlatih dengan fokus dan sungguh-sungguh. Sehingga pihaknya merasa optimis Tim Robotika Mudipat mampu mempersembahkan prestasi-prestasi terbaik.

“Dengan doa dan support dari ustad/ustdzah guru dan karyawan Mudipat, dari orang tua siswa Mudipat. Semoga Allah menqodarkan Tim Robotika Mudipat membawa kemenangan dan mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah Internasional,” harap guru kelas 6 itu. (mul)

Exit mobile version