PDM Kabupaten Magelang Dirikan Posko MudikMu Aman

PDM Kabupaten Magelang Dirikan Posko MudikMu Aman

MAGELANG, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang menyulap gedungnya menjadi Posko MudikMu Aman. Posko ang beroperasi mulai 18 hingga 22 April itu memberikan sejumlah pelayanan dan fasilitas gratis kepada pemudik.

Ketua Lazismu Kabupaten Magelang Imron Rosidi mengungkapkan, posisi Posko MudikMu Aman sangat strategis. Berada di Jalan Semarang-Jogjakarta kilometer 11, Paremono, Mungkid. “Disini (Gedung PDM) pusatnya. Posko yang lain juga ada di Secang dan Salam,” katanya saat pembukaan posko mudik lebaran 2023 di kantor PDM, Selasa (18/4).

Imron menjelaskan, pemudik dapat memanfaatkan fasilitas yang ada berupa parkir, toilet, musala, dan listrik. Selain itu juga menyediakan lima bed tempat rehat laki-laki dan perempuan. “Kami juga masih mencadangkan 20 bed lainnya,” tandasnya.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan konsumsi baik minuman atau makanan cepat saji. Juga memberikan pelayanan ambulans 24 jam dan cek kesehatan gratis, hingga konsumsi.  “Ketika pemudik datang akan kita cek kesehatan, seperti tekanan darah dan lainnya. Apabila ada indikasi sakit akan kami obati atau dirujuk ke rumah sakit,” terang Imron.

Sementara, Ketua PDM Kabupaten Magelang Jumari menyebutkan, pihaknya tak pernah membeda-bedakan pemudik. Tanpa memandang agama, ras, golongan tertentu semua berhak mampir ke Posko MudikMu Aman. “Tanpa pandang bulu, siapapun kami layani dengan sepenuh hati,” tuturnya.

Jumati juga mengintruksikan kepada petugas posko agar melayani dengan ramah dan lemah lembut. Ia mencontohkan tatkala Nabi Muhammad SAW tetap bersikap lemah lembut kepada anak buahnya yang bersalah. “Dengan orang yang bersalah saja lemah lembut, apalagi dengan para pemudik sebagai tamu harus kita muliakan,” pungkasnya. (arf)

Exit mobile version