PDPM Pidie Berbagi Kebahagian Bersama Anak Yatim Piatu

PDPM Pidie Berbagi Kebahagian Bersama Anak Yatim Piatu

PIDIE, Suara Muhammadiyah – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Pidie berbagi kebahagian dengan cara mengajak 30 anak yatim piatu berbelanja baju lebaran serta perlengkapan lainnya di Toko Mawar Indah Kota Sigli, Selasa (18/4/2023).

Kegiatan yang didampingi langsung oleh Ketua PDPM Pidie  Herryzal ,SE , Sekretaris PDPM, Iskandar, Bendahara Arief Munandar, Wakil Ketua Afdhalul Rahman, Relawan IMM Pidie, Aldem Maulanana  ini mendapat simpatik dari tokoh, serta ulama setempat.

Sesaat ditemui Jurnalis Ketua PDPM Kabupaten Sigli Herryzal, SE. mengatakan “Pengumpulan donasi dilakukan selama lebih kurang satu minggu , mulai dari tanggal 10 -17 April 2023, melalui Medsos dan WhatsApp, telah berhasil mengumpulkan Donasi 7.350.000 untuk 30 paket Belanja Baju  ditambah dengan  celana baru anak – anak.

Beliau menambahkan, anak Yatim Piatu berasal dari Kecamatan Mutiara Timur, Mutiara, Kota Sigli, Mila dan Kecamatan Padang Tiji yang dikoordinir oleh Pengurus Pemuda Muhammadiyah Pidie yang tersebar di berbagai kecamatan.

Kita berharap kedepan akan banyak para donatur yang menginfak kan harta untuk kebutuhan Baju anak yatim , Sehingga banyak anak Yatim piatu yang terbantu sampai dengan 23 kecamatan di Kabupaten Pidie bisa tersentuh semuanya. Ujarnya.

Sekretaris PDPM Pidie Iskandar menuturkan “Kegiatan ini diharapkan bisa bermanfaat dan memberikan berkah dan kebahagiaan kepada adik-adik yang membutuhkan. Apalagi bertepatan dengan momentum Lebaran yang penuh kebahagiaan.”

Ia berharap kegiatan ini bisa berlanjut di tahun-tahun mendatang dan lebih banyak adik-adik yang bisa diajak merasakan kebahagiaan.

anak yatim yang yang disantuni bisa merasakan kebahagiaan atas kegiatan yang digelar. Santunan yang digelar dikemas dalam kegiatan belanja kebutuhan lebaran lantaran Idul Fitri identik dengan pakaian baru. Apalagi bagi anak-anak yang merasa kurang lengkap jika lebaran tidak mengenakan pakaian baru,” tutup Iskandar (Agusnaidi B/Riz)

Exit mobile version