Makna Tema dan Logo Milad Pemuda Muhammadiyah ke-91

Makna Tema dan Logo Milad Pemuda Muhammadiyah ke-91

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Tepat pada peringatan hari pendidikan nasional, hari ini Selasa (2/5) Pemuda Muhammadiyah memasuki miladnya ke-91 tahun. Sebuah rentang usia panjang sarat pergumulan suka dan duka mewarnai dinamika kehidupan bangsa dan negara.

Milad Pemuda Muhammadiyah menjadi titik permulaan untuk merancang dan mendesaian peta jalan di dalam menjalankan misi bernapaskan fastabiqul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan) sebagai sukma dari pergerakan organisasi yang lahir sejak 2 Mei 1932.

Tema yang diusung pada Milad Pemuda Muhammadiyah sekarang berupa “Pemuda Hebat Indonesia Berdaulat”. Tema tersebut merepresentasikan semangat kaum muda yang ingin bergerak di jalan dakwah dan konsisten mengingatkan bahwa kedudukan pemuda memiliki impresi secara langsung bagi keberlanjutan bangsa dan negara kini maupun di masa yang mendatang. Impresi yang ditimbulkan tidak sekadar sektoral, akan tetapi bersifat holistik.

Sementara pada sisi angka 91, memiliki tiga makna. Pertama, Resillient. Bentuk gestal pada lingkaran angka 9 yang bergabung dengan angka 1 adalah perlambangan keuletan dan ketangguhan. Kedua, Agility. Bentuk gestal angka satu yang tegas namun dipertahankan kedinamisannya merupakan perlambangan kecerdasan dan kerendahan hati. Ketiga, Creativity. Bentuk gestal pada ujung angka 9 yang dibuat meruncing merupakan perlambangan kreativitas pada jiwa pemuda.

Selengkapnya:

Download Logo Milad Pemuda Muhammadiyah ke-91 di sini

Exit mobile version