Keluarga Hj Hartini Binti Gunawan Resmikan Ruang Kelas Baru SD Muhammadiyah Al-Falah Girisubo

Keluarga Hj Hartini Binti Gunawan Resmikan Ruang Kelas Baru SD Muhammadiyah Al-Falah Girisubo

Keluarga Hj Hartini Binti Gunawan Resmikan Ruang Kelas Baru SD Muhammadiyah Al-Falah Girisubo

GUNUNG KIDUL, Suara Muhammadiyah – Pada Kamis, 18 Mei 2023, SD Muhammadiyah Unggulan Al-Falah Girisubo resmi memiliki satu ruangan kelasn baru. Ruang kelas ini dibangun atas wakaf Hj Hartini binti Gunawan. Pembangunan yang dimulai bulan Februari 2023 tersebut selesai pada pertengahan April 2023. Biaya pembangunan ruang kelas dan pengadaan meubelair meja, kursi siswa dan perlengkapan kelas diperkirakan menghabiskan sekitar 230 juta.

Bambang Suprihatin Ketua Panitia Pendiri mengungkapkan: ruang kelas ini direncanakan akan digunakan pada tahun ajaran baru 2023/ 2024 yang akan datang. Kuota siswa baru yang disediakan SDMU Al- Falah sejumlah 28 siswa. Adapun jumlah siswa baru yang sudah indent saat ini sejumlah 21 anak sehingga masih ada kuota 7.

H Gatot Rustamaji, Mantan Head of Health Foundation, PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk, sebagai perwakilan keluarga donatur mengungkapkan harapanya kepada SD Muhammadiyah Al-Falah dapat menjadi pusat pendidikan bagi generasi muda di Girisubo. Di samping itu ia mengajak para wali murid untuk bersemangat menyekolahkan anak-anaknya di SD Muhammadiyah Al-Falah. Sebab anak yang shalih dan cerdas menurutnya ditempa dari pembinaan karakter yang tidak instan.

Slamet Winarno, Camat Girisubo dalam sambutanya mengungkapkan, SD Muhammadiyah Al-Falah Girisubo adalah sekolah baru yang terbukti sudah memiliki banyak pestasi. Sebagai kepala pemerintahan di tingkat kecamatan ia sangat mendukung semua kegiatan di SD Muhammadiyah Al-Falah. Harapannya, SD Muhammadiyah Al-Falah Girisubo menjadi sekolah yang benar benar unggul dan berprestasi baik ditingkat Kapanewon, Kabupaten, dan bahkan Nasional.

Hadir dalam acara peresmian tersebut Camat Girisubo dan jajaran Forkompinkap, Korwil Bidang Pendidikan, Pengawas SD, Pengawas TK, Pengawas PAUD, Lurah Nglindur dan sejumlah tokoh masyarakat lainya. (wismanto/diko)

Exit mobile version