Dosen FKM UNIMUS Jadi Narasumber Seminar Pemberdayaan Perempuan

Dosen FKM UNIMUS Jadi Narasumber Seminar Pemberdayaan Perempuan

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Dosen Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), Nurina Dyah Larasati, SKM., M.Kes. menjadi narasumber dalam seminar tentang pemberdayaan perempuan di Kota Semarang.

Acara ini dihelat oleh Pimpinan Komisariat Al Fatih Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Semarang, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, pada Ahad (21/5). Kegiatan yang berlangsung di di Gedung Kuliah Bersama (GKB) II Zona B Lantai 4 Ruang 401 UNIMUS ini dibuka oleh Dr. Ir. Rahayu Astuti, M.Kes. dan diikuti oleh puluhan kader PK IMM Al Fatih.

Dalam sambutannya, Ketua Program Studi S1 Kesmas FKM UNIMUS tersebut menyampaikan tentang pentingnya untuk memperkuat value diri sebagai muslimah yang cerdas dan berkualitas tanpa keluar dari fitrah sebagai seorang perempuan.

Lebih lanjut, pada sesi materi, narasumber Nurina Dyah Larasati, SKM., M.Kes. menyampaikan materi berjudul Peran Muslimah di Dunia. “Pada hakikatnya, perempuan memiliki peran besar dalam peradaban bangsa, jika moral perempuan baik maka akan baik pula bangsanya, begitupun sebaliknya”, ungkapnya.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, Nurina juga memberikan tips bagaimana cara membangun value diri menjadi muslimah cerdas, berkualitas, dan mampu berkarya di era modern. (Agung Widodo)

Exit mobile version