SD Aisyiyah Slawi Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Lulusan

SD Aisyiyah Slawi Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Lulusan

TEGAL, Suara Muhammadiyah – SD Aisyiyah Slawi menyelenggarakan kegiatan Akhirussanah angkatan kedua. Kegiatan tersebut digelar pada Ahad (21/05) bertempat di Pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Akhirussanah kali ini mengangkat tema “Mencerahkan Bangsa dengan Generasi Tangguh dan Berakhlak”.

Muhammad Ridlo selaku ketua komite SD Aisyiyah Slawi yang juga selaku wakil ketua PDM Kabupaten Tegal menyampaikan bahwa ia sangat bangga atas raihan prestasi yang telah ditorehkan SD Aisyiyah Slawi. Prestasi tersebut tentu membutuhkan proses dan didikan yang serius oleh para guru SD Aisyiyah Slawi.

“Ini merupakan bentuk komitmen para pengelola yang sangat luar biasa, walaupun baru meluluskan kedua kalianya, namun sudah bisa melampaui sekolah-sekolah lain,” paparnya.

Sementara itu menurut Titi Nur Aeni selaku Ketua Mejelis Dikdasmen Aisyiyah Kabupaten Tegal menyampaikan rasa syukur atas wisuda angkatan kedua yang berjumlah 30 siswa. “Alhamdulillah dari 30 siswa yang lulus sebagian besar melanjutkan jenjang pendidikan di pondok pesantren, selain itu juga sudah diterima di sekolah negeri dengan nilai mamtaz,” tutur Titi.

Wahfidin salah satu wali murid juga mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur menyekolahkan anaknya di SD Aisyiyah Slawi yang dididik sehingga menjadi lebih taat, lebih patuh kepada orang tua dan rajin beribadah. Ia sangat yakin dan percaya dengan kualitas SD Aisyiyah Slawi.

“Alhamdulillah berkat bimbingan dari ust dan ustazah sehingga anak kami bisa menghafalkan Al-qur’an dengan mumtaz,” jelasnya saat ditemui.

Wahyudi selaku Kepala SD Aisyiyah Slawi mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kemajuan SD Aisyiyah Slawi sehingga kegiatan akhirussanah angkatan kedua ini berjalan dengan lancar dan sukses. Pada saat bersamaan, dirinya juga bersyukur bahwa selama perjalanannya sejak awal berdiri di tahun 2016 sampai sekarang, SD Aisyiyah Slawi tidak pernah absen dalam berbagai ajang perlombaan. Lebih-lebih bisa menjadi sekolah swasta satu-satunya di Kecamatan Slawi sebagai sekolah penggerak.

“Siswa angkatan kedua ini merupakan siswa terbaik yang kami miliki. Sebab sudah hafal 2 juz serta menjuarai berbagai ajang perlombaan dibidang olahraga. Tentunya SD Aisyiyah Slawi akan selalu berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas lulusan,” tutupnya.

Akhirussanah angkatan kedua ini dihadiri oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Tegal, Majelis Dikdasmen Asiyiyah Kabupaten Tegal, komite, Dikbud, seluruh wali murid dan warga Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal. (Ranov/Cris)

Exit mobile version