PCM dan POLSEK Girisubo Komitmen Tingkatkan Kerjasama

PCM dan POLSEK Girisubo Komitmen Tingkatkan Kerjasama

PCM dan POLSEK Girisubo Komitmen Tingkatkan kerjasama

GIRISUBO, Suara Muhammadiyah – Pada Senin, 29 Mei 2023 PCM Girisubo menerima kunjungan silaturahmi Kapolsek dan jajaranya. Bertempat dikantor PCM Girisubo, Kapolsek yang baru menjabat sejak 18 Mei 2023 memperkenalkan diri kepada jajaran pengurus PCM Girisubo. Diterima oleh Wismanto Ketua PCM Girisubo, H Ruslan Bendahara PCM, Bambang Supriharin Majelis Dikdasmen dan Siman Ketua MUI Girisubo. Silaturahmi berlangsung sekitar 1 jam. Beberapa topik terkini dan isu- isu strategis di Kapanewon Girisubo menjadi tema perbincangan atara PCM dan Polsek Girisubo.

AKP Agus Supriyanta,SIP didampingi personil Polsek menyampaikan terimakasih atas kerjasama Muhammadiyah Girisubo khususnya dalam membina kerukunan masyarakat yang majemuk. Kapolsek mengharap kerjasama ini dapat ditingkatkan untuk lebih sinergi dikesempatan yang akan datang. Selama beberapa tahun ini Muhammadiyah Girisubo terbukti selalu aktif melakukan pembinaan masyarakat baik dibidang keagamaan, sosial, pendidikan dan kesehatan Kapolsek berharap Muhammadiyah Girisubo terus berkontribusi untuk kemajuan masyarakat.

Wismanto Ketua PCM Girisubo menyambut postitif silaturahmi dan perkenalan Kapolsek yang baru bertugas. Beliau mengapresiasi kinerja Polsek Girisubo cukup bagus dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Girisubo terkenal cukup aman damai, guyup dan rukun, hal ini harus dipertahankan dan ditingkatkan dikesempatan yang akan datang. Kerjasama dengan semua elemen masyarakat adalah hal yang harus dilakukan untuk menciptakan kerukunan ketertiban masyarakat ungkapnya.

Ruslan (Bendahara PCM) mengungkapkan bahwa sejak Girisubo berdiri dan sejak Polsek Girisubo juga berdiri Muhammadiyah selalu setia mendampingi pemerintah dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat. PCM dengan Pemeritah Kapanewon beserta unsur forkompinkap seperta rantai yang harus selalu terkait untuk berjalanya proses pemerintahan di Girisubo.

Dalam silaturahmi tersebut juga sedikit disinggung tentang situasi terkini warga masyarakat Girisubo yang haus akan hiburan. Harapanya hiburan yang berlangsung ditengah masyarakat benar- benar menjadi hiburan, tanpa ada kericuhan dan kekacauan. Maka langkah- langkah strategis untuk mewujudkan hal tersebut perlu diupayakan, diantaranya edukasi terhadap masyarakat akan arti pentingnya ketertiban. disamping edukasi perlu dilakukan proses pencegahan dan peminimalisiran kericuhan dengan proses perijinan yang jelas. Silaturahmi diakhiri dengan sesi foto bersama dan kesepakatan untuk meningkatkan kerjasama demi tercapainya suasana Girisubo yang aman dan tentram. (diko)

Exit mobile version