Raih Suara Terbanyak, Barza Setiawan Terpilih Jadi Ketua Muhammadiyah Sawahan Surabaya

Raih Suara Terbanyak, Barza Setiawan Terpilih Jadi Ketua Muhammadiyah Sawahan Surabaya

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Barza Setiawan SUd terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sawahan Surabaya periode 2022-2027. Pemilihan Musyawarah Cabang (Musycab) Ke-9 Muhammadiyah Sawahan diselenggarakan di Masjid Al-Muhajirin jalan Dukuh Kupang Timur XV No. 21 Surabaya pada Ahad (28/5). Pemilihan dilakukan secara manual.

Kepada awak media, Wakil Ketua Bidang Pengembangan Cabang-Ranting dan Pembinaan Masjid Drs Mohammad Lutfi sangat mengapresiasi pelaksanaan Musycab ke-9 Muhammadiyah Sawahan Surabaya yang berjalan dengan tertib dan lancar. “Mulai dari pembacaan tata tertib sudah sesuai dengan AD/ART, karena tatib sudah dibahas pada saat musypimcab sehingga relatif tidak ada masalah, semua berjalan lancar sesuai dengan aturan yang ada di Muhammadiyah”, terangnya.

Masih dengan Mohammad Lutfi, pemilihan 20 calon pimpinan terpilih sesuai tatib diambil 9 orang, karena pada urutan 9 ada dua orang memperoleh nilai yang sama, maka sesuai aturan diadakan pemilihan ulang khusus dua orang tersebut untuk menentukan peringkat ke-9.

“Partisipan musyawirin Musycab ke-9 Muhammadiyah Sawahan sangat luar biasa yang pada akhirnya terpilihlah 9 orang pimpinan, setelah itu mereka melakukan rapat formatur dari 9 pimpinan yang terpilih, itupun juga sudah berjalan sesuai konvensi yang ada di Muhammadiyah dengan dipandu panlih”, ujarnya.

“Setelah dibukukan, panlih menawarkan kepada peraih suara terbanyak yaitu Barza Setiawan, dan dengan mengucap Bismillah beliau bersedia untuk manjadi ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sawahan Surabaya periode 2022-2027,” imbuhnya.

Mohammad Lutfi menyerahkan sepenuhnya kepada 9 pimpinan yang terpilih kedepannya untuk menentukan sekretaris dan wakil-wakilnya sesuai dengan bidangnya masing-masing. “PCM Sawahan Surabaya sudah mempunyai masjid dan TK banyak, tinggal bagaimana bisa mendirikan sekolah dasar atau madrasah ibtidaiyah diwilayahnya, serta bagaimana kepemimpinan yang baru juga bisa memakmurkan masjid-masjid sebagai pusat dakwah Muhammadiyah,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Terpilih Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sawahan Surabaya Periode 2022-2027 Barza Setiawan SUd mengucapkan bismillah wa innalillah karena itu adalah merupakan suatu amanah.

“Kalau boleh berterus terang, berat rasanya untuk menerima amanah sebagai ketua PCM, karena Muhammadiyah bukan perusahaan yang tidak mendapatkan bayaran atau gaji, modalnya hanya ikhlas karena Allah SWT,” paparnya.

“Mudah-mudahan saya bisa memegang amanah dengan sebaik-baiknya, bahkan akan lebih baik lagi dari periode sebelumnya,” imbuhnya.

Barza Setiawan melanjutkan, kebaikan-kebaikan yang ada pada periode sebelumnya tentu akan tetap dilanjutkan. Kalau ada kekurangan akan diperbaiki dan dibenahi. “Kami juga akan berusaha mengkolaborasikan semua potensi yang ada, baik Angkatan Muda Muhamadiyah Sawahan maupun yang tua untuk bersama-sama berdakwah di Muhammadiyah,” pungkasnya.

Berikut perolehan suara sembilan formatur Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sawahan Surabaya:

  1. Barza Setiawan SUd: 26 suara
  2. Erwin Herlambang: 25 suara
  3. M Rahman Fuat: 23 suara
  4. Ir H Abidullah: 21 suara
  5. Adi Pramono SUd: 19 suara
  6. Usman Dolo: 18 suara
  7. Abd Salam H S: 16 suara
  8. Mawarno Soerja S MPdI: 16 suara
  9. Zainal Arifin: 15 suara

(Yuda)

Exit mobile version