Prodi IKOR FKM UNIMUS Gelar Workshop Penyusunan Dokumen SPMI

Prodi IKOR FKM UNIMUS Gelar Workshop Penyusunan Dokumen SPMI

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Program studi Ilmu Keolahragaan (IKOR) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) menyelenggarakan kegiatan Workshop penyusunan dokumen Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) pada Selasa (30/5).

Kegiatan yang berlangsung di Ruang 406 Gedung Labkes UNIMUS Lantai 4 ini diikuti oleh Ketua Program Studi (Kaprodi), Satuan Penjamin Mutu (SPM), dan seluruh dosen prodi IKOR FKM UNIMUS. Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Dr. Ratih Sari Wardani, S.Si., M.Kes., yang juga selaku ketua Gugus Penjamin Mutu (GPM) FKM UNIMUS.

Dalam materinya, Kaprodi Magister Kesehatan Masyarakat ini menyampaikan bahwa SPMI merupakan kegiatan sistemik penjaminan mutu pendidikan tinggi untuk mengendalikan dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan tinggi secara berencana dan berkelanjutan.

Sementara itu, Kaprodi IKOR, Andre Yogaswara, S.Si., M.Or., berharap sebagai prodi baru dapat segera melengkapi dokumen SPMI sebagai panduan untuk mencapai mutu yang lebih baik. “Kami menyampaikan terimakasih kepada Dekan dan GPM FKM yang mendukung kegiatan ini. Serta kami mohon selalu bimbingan dan koordinasi dalam penerapan siklus PPEPP di tingkat prodi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dekan FKM, Dr. Sayono, S.KM., M.Kes. (Epid), menyatakan bahwa penyelenggaraan prodi harus memiliki tujuan mulia yakni menjadikan pendidikan yang bermutu. “Saya menyambut gembira kegiatan hari ini sebagai upaya awal untuk menetapkan mutu prodi IKOR,” jelasnya. (Agung Widodo)

Exit mobile version