Kaprodi Ilmu Komunikasi UMKLA, Sharing Markom di Sleman City Hall

Kaprodi Ilmu Komunikasi UMKLA, Sharing Markom di Sleman City Hall

Kaprodi Ilmu Komunikasi UMKLA, Sharing Markom di Sleman City Hall

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Klaten (UMKLA), Dani Kurniawan, M.I.Kom menjadi narasumber dalam seminar terkait marketing komunikasi, pada senin (5/6) di Sleman City Hall (SCH). Pembicara lain dalam kegiatan ini adalah Urai Dewi sebagai public relations dari SCH. Seminar ini diselenggarakan oleh himpunan mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY).

Pada kesempatan ini, Dani menyampaikan kini tengah terjadi arus perubahan consumer behavior (perilaku konsumen) dari yang sifatnya mobile ke statis (offline ke online). Fenomena ini, dapat dilihat dari banyaknya pengguna gadget yang menginstal aplikasi market place atau online shop lebih dari satu aplikasi. Kemudian bisa diamati dari tingginya tingkat transaksi jual-beli barang melalui aplikasi online shop tersebut.

“Oleh karena itu, model marketing sekarang harus bertransformasi dari yang konvensional ke digital. Hal itu penting, supaya selling tetap tercapai sesuai target. Digital marketing communication sekarang menjadi kunci utama dalam keberhasilan penjualan barang maupun jasa,”tuturnya.

Sementara itu, Uray Dewi yang akrab dipanggil Teh Cici mengatakan branding merupakan hal penting di era digital. Oleh sebab itu, dalam merumuskan branding sebuah produk tidak boleh sembarangan mesti dilakukan secara matang.

Exit mobile version