Mahasiswa Teknik Sipil UMP Gelar Civil Carnival ke-7

Mahasiswa Teknik Sipil UMP Gelar Civil Carnival ke-7

Mahasiswa Teknik Sipil UMP Gelar Civil Carnival ke-7

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) gelar Civil Carnival yang ke-7, bertempat di Aula Badinguzaman Lt. 5 Fakultas Teknik dan Sains. Acara tersebut berlangsung selama tiga hari.

Terdapat tiga kategori perlombaan yang dikompetisikan yakni Balsa Bridge National Competition, National Tender Competition, serta National Concrete Competition. Adapun total peserta yang berpartisipasi dalam ajang tersebut sedikitnya 180 tim dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Ketua Panitia Pelaksana, Aldifa Dzakwan Hanif menuturkan bahwa kegiatan tahunan dari HMTS UMP itu tidak lain bertujuan untuk memajukan nama prodi serta kampus.

“Tentu untuk memajukan nama program studi kami serta ingin mengenalkan nama UMP kepada khalayak luas. Melalui kegiatan semacam ini juga bisa sebagai wadah untuk mengembangkan bakat, minat, serta kreativitas mahasiswa, khususnya teknik sipil, di seluruh Indonesia,” jelas Aldifa dalam wawancara, Kamis (15/6/2023).

Sementara itu, Wakil Dekan 1 Fakultas Teknik dan Sains, Abdul Haris Mulyadi ST MT sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap supaya mahasiswanya ke depan tidak hanya menjadi penyelenggara kegiatan perlombaan, namun juga mampu mengukir prestasi.

“Berbekal pengalaman yang kalian dapatkan dari serangkaian acara Civil Carnival ini, harapannya mahasiswa Teknik Sipil UMP bisa mengikuti perlombaan serupa di tempat lain dan menjadi juara seperti teman-teman kita hari ini dari perguruan tinggi lain yang berhasil mengukir prestasi,” jelasnya. (zah/tgr)

Exit mobile version