Wisuda dan Tutup Tahun SD Muhammadiyah Kleco Kotagede

Wisuda dan Tutup Tahun SD Muhammadiyah Kleco Kotagede

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sabtu, 10 Juni 2023 menjadi hari yang menyenangkan bagi seluruh siswa-siswi kelas VI SD Muhammadiyah Kleco. Sebanyak 111 siswa kelas VI yang terdiri atas 4 kelas paralel (Shidiq, Fathonah, Amanah, dan Tabligh) berhasil diwisuda. Wisuda dan tutup tahun kali ini mengangkat tema “Dengan Keharmonisan Meraih Sukses Maju Bersama” berlangsung dengan khidmat dan meriah. Acara kali ini dihadiri oleh Ibu Sri Suhartati, S.H. dari Majelis Dikdasmen PDM, Bapak  Drs. Adi Waluyo, M.Pd. dari Majelis Dikdasmen PCM Kotagede, Bapak Drs. Sarijan, M.SI. yang merupakan mantan Kepala SD Muhammadiyah Kleco, dan Ibu Fatimah Windi Astuti, S.Kom. mewakili komite sekolah.

Dalam acara tersebut, sekolah memberikan penghargaan kepada 5 siswa yang berhasil meraih nilai ASPD tertinggi di SD Muhammadiyah Kleco. Selain itu, sekolah juga memberikan penghargaan kepada 3 lulusan terbaik dari setiap kelasnya. Yang istimewa pada wisuda tahun ini adalah pemberian penghargaan karakter unggul kepada seluruh wisudawan. Sejatinya semua siswa memiliki karakter yang berbeda-beda satu dengan yang lainnya. Karakter tersebut meliputi karakter religius, mandiri, santun, percaya diri, kreatif, peduli, tanggung jawab, disiplin, dan jujur.

Acara wisuda yang dilaksanakan di Auditorium Universitas Sarjanawiyata kali ini juga dimeriahkan oleh penampilan siswa-siswi yang tergabung dalam ekstrakurikuler SD Muhammadiyah Kleco, seperti ekstra vokal, angklung, biola, pantomim, dan Tapak Suci. Pada akhir acara, para wisudawan mengikrarkan janji alumni dan memberikan persembahan terakhir dengan menyanyikan lagu Himne Guru dan Pesawat Kertas. Selamat dan sukses untuk seluruh wisudawan SD Muhammadiyah Kleco Kotagede. Semoga mereka dapat melanjutkan belajar di tempat yang dicita-citakan. Wisuda bukanlah akhir perjalanan, melainkan awal untuk meraih kesuksesan.

Exit mobile version