Lima Pesan Pasti Mutu di Rapat Kerja SMP Muhammadiyah 13 Jakarta

Lima Pesan Pasti Mutu di Rapat Kerja SMP Muhammadiyah 13 Jakarta

Lima Pesan Pasti Mutu di Rapat Kerja SMP Muhammadiyah 13 Jakarta

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka mengapresiasi kinerja dan persiapan tahun ajaran baru SMP Muhammadiyah 13 Jakarta melaksanakan kegiatan rapat kerja penyusunan Rencana kerja dan Anggaran Sekolah (RKAS) dan Rencana Anggaran Belanja Sekolah (RAPBS) tahun pelajaran 2023/2024.

Untuk memberikan motivasi serta untuk mengawali kegiatan rapat kerja maka SMP Muhammadiyah 13 Jakarta mengadakan Workshop dan Penguatan visi dan rencana aksi, menghadirkan narasumber yaitu Dr. Gufron Amirullah, M.Pd merupakan Wakil Sekretaris Majelis Dikdasmen dan PNF Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Kegiatan workshop di laksanakan pada 24/06/2023.

Dalam kesempatan tersebut Dr. Gufron Amirullah, M.Pd selaku Wakil Sekretaris Majelis Dikdasmen dan Pendidikan Nonformal Pimpinan Pusat Muhammadiyah. memotivasi dewan guru SMP Muhammadiyah 13 Jakarta dengan tema “ SMP Muhammadiyah 13 Jakarta Menuju Pentas Global” dan tetap eksis hingga 500 tahun ke depan.

Gufron menyampaiakan Lima Pasti Mutu sekolah Muhammadiyah diantarannya Pasti mutu lulusanya; akademik dan agamanya bagus . Pasti mutu proses dan pendidikanya ; excellent, efektif dan produktif, Pasti mutu layanan ; mudah ramah dan memikat , Pasti mutu dalam perbaikan berkelanjutan ; selalu ada yang baru , Pasti mutu dalam etos perjuangan ; amar ma’ruf nahi munkar

Menjadi pendidik di Amal Usaha Muhammadiyah harusnya senantiasa kreatif dan inovatif menciptakan hal yang selalu baru dalam penerapanya. , Ucapnya.

Lebih lanjut, Untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat luas pendidikan muhammadiyah perlu menerapkan “The 5 steps of design thinking” diantaranya empathize (memahami perasaan customer), define (mendefenisikan permasalahan), ideate (mengasilkan ide-ide solusi), prototype (membuat representatif solusi), test ( menguji coba prototype dengan customer). ”dengan menerapkan tahapan – tahapan diatas, insyaallah pelayanan pendidikan di smp muhammadiyah insyaallah akan jauh lebih berkemajuan” ujar Ketua LPPM UHAMKA

Senada dengan Farina selaku kepala Sekolah sangat berharap suntikan semangat menjadi spirit bagi guru dan tendik di sekolah. ”Kami akan menegaskan bahwa SMP Muhammadiyah 13 Jakarta secara konsisten menjadi sekolah dengan layanan terbaik untuk siswa dan stakeholder lainnya” Tandasnya. ( Hendra Apriyadi)

Exit mobile version