Prodi PGSD Universitas Muhammadiyah Kupang Adakan PKM di MIN Sikka

Prodi PGSD Universitas Muhammadiyah Kupang Adakan PKM di MIN Sikka

Prodi PGSD Universitas Muhammadiyah Kupang Adakan PKM di MIN Sikka

KUPANG, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan dan pengembangan program studi Pendidikan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan UMK adakan Pengabdian Kepada Masyrakat. Yang bertujuan untuk Meningkatkan kualitas pembelajaran, Salah satu tujuan utama pengabdian kepada masyarakat dalam pendidikan guru sekolah dasar adalah meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas. Ini melibatkan pengembangan metode pembelajaran yang inovatif, penggunaan teknologi pendidikan yang relevan, dan peningkatan keterampilan guru dalam merencanakan, mengajar, dan mengevaluasi pembelajaran.

Meningkatkan pemahaman tentang kebutuhan dan karakteristik siswa Pengabdian kepada masyarakat dalam pendidikan guru sekolah dasar juga bertujuan untuk membantu guru memahami kebutuhan dan karakteristik siswa mereka secara lebih baik. Ini melibatkan peningkatan pemahaman tentang perkembangan anak, keterampilan mengelola kelas, serta pemahaman tentang keberagaman siswa.

Tim PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) Prodi PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Kupang, yang terdiri atas Ummu Fajariyah Akbari,S.Pd.,M.Pd, Sunimbar,S.Pd.,M.Pd, Ummu Aiman,S.Pd.,M.Pd.,dan Ahmad Yani, S.Pd.,M.Sc. Serta melibatkan dua Mahasiswa Prodi PGSD FKIP UMK, atas nama Cikita Fadilah dan Veronika Mentari Lami, melaksanakan kegiatan PkM di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sikka, Kabupaten Sikka NTT, pada 23 Juni 2023 dengan Tema : Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Bagi Guru_Guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sikka.

Menurut Ummu Fajariyah Akbari selaku Dosen S1 PGSD mengatakan , “ Pada PKM kali ini untuk tema Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Bagi Guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sikka dengan alasan karena Guru memiliki kemampuan menulis karya ilmiah cenderung memiliki pemahaman yang lebih mendalam tentang materi pelajaran. Mereka dapat menggali informasi terbaru dan terkini dalam bidangnya, serta mampu mengaplikasikan pengetahuan tersebut dalam proses pengajaran. Pelatihan penulisan karya ilmiah dapat membantu guru mengasah kemampuan penelitian dan analisis, sehingga meningkatkan kualitas pengajaran mereka.Ucapnya.

Senada dengan Sunimbar,S.Pd.,M.Pd, “ mengatakan . Dengan adanya pelatihan penulisan karya ilmiah bagi guru, diharapkan para guru dapat menjadi penulis yang terampil dan berkontribusi dalam pengembangan pendidikan. Mereka dapat menghasilkan karya ilmiah yang bermanfaat dan membantu meningkatkan mutu pendidikan secara keseluruhan.” Ungkapnya (Hendra Apriyadi)

Exit mobile version