Aksi Kolaborasi Peduli Lingkungan: UHAMKA Tanam Mangrove di Pulau Pari

Aksi Kolaborasi Peduli Lingkungan: UHAMKA Tanam Mangrove di Pulau Pari

Aksi Kolaborasi Peduli Lingkungan: UHAMKA Tanam Mangrove di Pulau Pari

PULAU PARI, Suara Muhammadiyah – Komitmen UHAMKA turut terlibat dalam konservasi lingkungan diniscayakan dengan aksi nyata tanam mangrove. Kegiatan dilakukan di Pulau Pari pada 30 Juni 2023. Gunawan Suryoputro selaku rektor UHAMKA memimpin langsung aksi tanam mangrove tersebut.

Gufron Amirullah selaku ketua LPPM UHAMKA, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu manifestasi dari kegiatan abdimas dosen dan mahasiswa pada konservasi lingkungan. “UHAMKA hadir di Pulau Pari bersama UM Cirebon, UM Kupang, UM Bogor Raya dalam rangka kolaborasi peduli lingkungan,” ujarnya.

Senada dengan itu, Pemuda Pelopor Pariwisata dan lingkungan Provinsi DKI Jakarta 2023 Muhammad Alimudin yang turut hadir menyambut baik sinergi dari Uhamka dan kampus Muhammadiyah lainnya.

“Tanam mangrove merupakan salah satu kegiatan aksi peduli lingkungan yang menjadi investasi pelestarian lingkungan di Pulau Pari” ujar tokoh pemuda Pulau Pari ini. Rektor UHAMKA Gunawan Suryoputro menegaskan komitmen UHAMKA untuk kolaborasi dengan berbagai pihak dalam menumbuhkan perilaku prolikungan.

Ia berharap penanaman mangrove dapat membantu menjaga kualitas lingkungan sekaligus menjadikan Pulau Pari sebagai destinasi bahari unggulan. Lebih lanjut, Khusnul Fadia Azzahra salah satu mahasiswa peserta tanam mangrove menyatakan sangat senang dapat berkontribusi pada  pelestarian di pulau Pari. “Semoga bibit mangrove yang ditanam oleh mahasiswa dan dosen Uhamka, UMK, UMC dan Umbara dapat bermafaat untuk lingkungan dan generasi mendatang”tandasnya,” tegasnya. (Hendra Apriyadi/diko)

Exit mobile version