Dosen IKOR UNIMUS Lakukan Observasi Pengembangan Pariwisata Olahraga di Bali

Dosen IKOR UNIMUS Lakukan Observasi Pengembangan Pariwisata Olahraga di Bali

BALI, Suara Muhammadiyah – Dosen program studi Ilmu Keolahragaan (IKOR) S1 Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), Sayid Fariz bin Seh Abubakar, S.Pd., M.Or., melakukan observasi yang berfokus pada pengembangan sport tourism di Tanjung Benoa, Bali (4/7).

Observasi menjadi bagian dari menggali potensi dan peluang pengembangan sektor pariwisata olahraga melalui kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di pulau yang terkenal dengan keindahan alamnya.

IKOR FKM UNIMUS berupaya memperluas jaringan kerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri serta mengembangkan potensi dalam bidang Sport Tourism (olahraga air). Melalui kerjasama ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa IKOR FKM UNIMUS dalam hal penelitian, pengembangan kurikulum, serta kesempatan magang dan penempatan kerja di industri water sport.

Selama pelaksanaan observasi ini, serangkaian kegiatan dilakukan termasuk mengadakan kegiatan pertemuan dengan perwakilan dari perusahaan water sport lokal, pengamatan langsung terhadap fasilitas dan kegiatan yang ada, serta wawancara dengan para pelaku industri terkait.

Diharapkan, inisiasi kerjasama ini dapat membuka peluang baru bagi mahasiswa dalam hal penelitian, pengembangan, dan karir di bidang sport tourism (olahraga air). Selain itu, diharapkan pula kerjasama ini dapat mendukung pertumbuhan pariwisata olahraga air di Bali dan Indonesia secara keseluruhan. (Sayid Fariz/Cris)

Exit mobile version