Menko PMK Nikmati Sajian Istimewa SM Tower and Convention

Menko PMK Nikmati Sajian Istimewa SM Tower and Convention

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Prof Dr H Muhadjir Effendy, MAP melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta pada Kamis (6/7). Salah satu tempat yang dikunjunginya adalah SM Tower and Convention. Yakni amal usaha baru sekaligus pusat keunggulan Muhammadiyah sebagai inovasi terbarukan untuk menjalankan koridor dakwah di bidang ekonomi dan pariwisata.

Kunjungannya tersebut didampingi langsung oleh Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media (PT SCM) / Suara Muhammadiyah, Deni Asy’ari, MA Dt Marajo, Direktur Media dan Publikasi Suara Muhammadiyah, Isngadi Marwah Atmadja, dan beberapa jajaran direksi lainnya.

Selama melakukan kunjungannya, Muhadjir mengapresiasi atas hadirnya SM Tower and Convention. Dirinya sangat terpukau melihat kemajuan Suara Muhammadiyah di abad yang mampu menunjukkan eksistensi kemandiriannya di dalam mendirikan gedung megah setinggi 8 lantai itu.

“Pagi ini saya berkunjung di Hotel SM Tower and Convention. Hotel di bawah badan usaha milik Muhammadiyah 8 lantai dengan kapasitas 60 kamar. Saya sudah cek mulai dari pintu masuk, kemudian kondisi kamar, kemudian juga lantai paling atas untuk kongko-kongko (mengobrol) dan juga restaurant,” ujarnya saat di wawancarai Suara Muhammadiyah.

Pada saat yang bersamaan, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Ekonomi, Bisnis, dan Industri Halal ini juga tidak ketinggalan untuk singgah ke ruang Kemadjoean Resto. Yakni ruang khusus bagi para pengunjung untuk menyantap hidangan khas dari para koki-koki professional. Di sini, Muhadjir berkesempatan untuk mencicipi aneka hidangan makanan, salah satunya makanan pecel goreng dan sop buntut.

“Tadi saya juga mencicipi makanannya mulai dari pecel khas SM Tower. Mirip-mirip pecel Madiun tapi juga agak manis kayak pecel Jogja. Kemudian juga menikmati sop buntut semuanya enak,” ungkapnya.

Dengan hadirnya SM Tower and Convention yang menjulang di Ibukota Muhammadiyah ini, niscaya makin memberi warna baru. Hal itu tidak hanya untuk kotanya, melainkan juga untuk gerbong besar Persyarikatan Muhammadiyah.

Lebih lanjut, Muhadjir mengajak bagi para wisatawan atau warga Persyarikatan yang berada di luar kota, ketika akan bertandang atau menikmati masa-masa liburan bersama keluarga ke Yogyakarta, untuk mengunjungi sekaligus menginap di SM Tower and Convention.

“Saya merekomendasikan tempat ini (SM Tower and Convention) bagus untuk dijadikan tempat untuk tujuan menginap kalau berkunjung ke Yogyakarta,” ucapnya. (Cris)

Exit mobile version