Mata Najwa on Stage hadir di UMM, Anak Muda Bisa Apa?

Mata Najwa on Stage hadir di UMM, Anak Muda Bisa Apa?

Mata Najwa on Stage hadir di UMM, Anak Muda Bisa Apa?

MALANG, Suara Muhammadiyah – Penggalan lagu loneliness “You break my heart, break my my hope” diputar saat Putri Ariani memasuki panggung Mata Najwa on Stage Malang. Sontak lagu tersebut membuat riuh gemuruh ribuan penonton yang memenuhi Dome Universitas Muhammadiyah Malang, 12 Juli kemarin. Putri Ariani juga melengkapi sederet tamu keren dalam acara yang yang mengusung tema besar “Anak Muda Bisa Apa”.

Dalam sesi talk show, Najwa Shihab sebagai pemandu acara langsung melontarkan pertanyaan sesuai tema “Anak muda bisa Apa?” kepada para bintang tamu. Pemilik nama lengkap Ariani Nisma Putri atau yang akrab disapa putri itu menjawab bahwa anak muda bisa melakukan apapun yang disukai dan sesuai passionnya.

“Anak muda bisa melakukan apapun yang dia mau tanpa ada paksaan dan batasan. Apalagi kalau mereka mencintai apa yang mereka kerjakan,” ungkap peraih golden buzzer America’s Got Talent itu.

Lebih lanjut, penyanyi solo penyandang tunanetra itu mengatakan, keterbatasan bukan jadi batasan untuk melakukan sesuatu. Tidak ada batasan dalam membuahkan karya. Justru, yang menjadi batasan seringkali muncul dari diri sendiri. Sebagai disabilitas, Putri tidak pernah merasa dirinya berbeda dengan orang lain. Hal itu ia buktikan dengan segudang karya, kemampuan, dan prestasi yang ia capai.

Acara semakin menarik saat Najwa Shihab memberikan pertanyaan “Bagaimana cara memulainya?.” Karena banyak anak muda saat ini yang masih bingung dan takut untuk memulai. Pertanyaan tersebut langsung di jawab remaja kelahiran 2005 itu dengan singkat dan jelas.

“Memulai itu mudah, yang susah itu konsistensi. Tapi menurutku kita pasti bisa, karena sesungguhnya we are able, we are capable and we are equal. Setiap orang mempunyai hak untuk ikut berkontribusi untuk Indonesia dan dunia. Saya juga tak pernah menyangka mendapatkan apresiasi sebesar ini dari Indonesia dan juga dunia,” tegas Putri.

Anak sulung itu juga mendorong anak-anak muda untuk memulai sesuatu dengan hati dan cinta. Menurutnya, banyak penyanyi yang punya suara bagus dan penampilan yang menarik. Tapi jarang yang memiliki ciri khas. Maka, ia memotivasi anak muda lainnya untuk menemukan ciri khas sendiri. “Bikin sesuatu yang berbeda dan membuat orang langsung tertarik padamu,” tuturnya.

Terakhir, penyanyi yang memulai karirnya sebagai pemenang Indonesia’s Got Talent musim kedua itu mengajak para anak muda untuk berhenti insekyur dan mulai bersyukur serta berhenti overthingking. Di akhir talk show, Putri juga sempat menyanyikan lagu loneliness yang menjadi single hitsnya dan menjadi trending di lebih dari 30 negara. Suara emas Putri membuat takjub para penonton dan turut benyanyi bersamanya. (diko)

Exit mobile version