Pelatihan Jurnalistik Mengasah Kemampuan Menulis Siswa

Wakil Ketua Majelis Dikdasmen & PNF PP Muhammadiyah Membuka Agenda ke-2 Ini

Pelatihan Jurnalistik Mengasah Kemampuan Menulis Siswa

Wakil Ketua Majelis Dikdasmen & PNF PP Muhammadiyah: Pelatihan Jurnalistik Mengasah Kemampuan Menulis Siswa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pelatihan Jurnalistik angkatan ke 2 Sekolah Muhammadiyah Tingkat Nasional  bersama Majelis Pendidikan Dasar Menengah Dan Pendidikan Nonformal Pimpinan Pusat Muhammadiyah kolaborasi dengan Media Indonesia dan didukung oleh Suara Muhammadiyah serta Majalah Kuntum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

Dihadiri oleh Ade Alawi Direktur Pemberitaan Media Indonesia, H.R Alpha Amirrachman, M.Phil., Ph.D selaku wakil Ketua Majelis DIKDASMEN & PNF PP Muhammadiyah, Isngadi Marwah Selaku Redaksi Majalah Suara Muhammadiyah, dan Ida Setyaningsih  Selaku Pimpred Majalah Kuntum PP IPM .

Kegiatan pelatihan Jurnalistik angkatan ke-2 menggunakan media zoom atau online. Kegiatan ini dibuka langsung oleh H.R Alpha Amirrachman, M.Phil., Ph.D selaku wakil Ketua Majelis DIKDASMEN & PNF PP Muhammadiyah pada 21 Juli 2023.

H.R Alpha Amirrachman, M.Phil., Ph.D, Menyampaikan, “Dengan belajar jurnalistik akan mengasah keterampilan menulis bagi adik- adik pelajar Muhammadiyah.  Alpha juga berbagi praktik baik atas pengalamanya saat menjadi Jurnalis di Media ternama di Jakarta. Praktik baik Wakil Ketua Majelis DIKDASMEN & PNF PP Muhammadiyah menginspirasi  bagi adik adik  peserta pelatihan Jurnalistik angkatan ke 2.”

Seorang jurnalis juga harus menjaga amanah. Dengan menulis atau menjadi Jurnalis akan banyak belajar di dunia menulis, Kegiatan ini kolaborasi dengan Media Indonesia, dan Suara Muhammadiyah dan Majalah Kuntum PP IPM. “Alpha berharap semoga kolaborasi ini terus di kembangkan yang nantinya akan lahir jurnalis Muda Muhammadiyah di masa yang akan dating.

”Saat ini media digital menjadi alternatif untuk kreatifitas maka perlu didukung dengan keterampilan menulis,” ucapnya.

Lebih lanjut Ade Alawi Direktur Pemberitaan Media Indonesia, mengatakan Dengan belajar Jurnalistik pelajar Muhammadiyah di latih dengan Kejujuran , di latih keterampilan menulis , Duni Jurnalistik itu dunia mengasikan.

“Selamat mengikuti pendidikan Jurnalistik dan semoga bisa bermanfaat untuk adik adik pelajar Muhammadiyah di bidang menulis,” ucapnya saat pembukaan pelatihan Jurnalistik Muhammadiyah Angkatan ke -2.

Senada dengan Hendra Apriyadi, M.Pd Selaku PIC Pelatihan Jurnalistik angkatan ke-2 dan Anggota Majelis Dikdasmen & PNF PP Muhammadiyah mengapresiasi atas program yang mencerdaskan para generasi penerus Muhammadiyah di bidang Jurnalistik.

Dengan peserta dari pelajar Muhammadiyah Jenjang (Reporter Cilik) SD/ MI Muhammadiyah.  Repoter Cilik Jenjang (SMP/MTs) Muhammadiyah dan Repoter Muda Jenjang SMA/SMK/MA Muhammadiyah. “Para peserta akan di latih oleh para Jurnalis Profesional  yaitu dari Media Indonesia, Majalah Suara Muhammadiyah dan Majalah Kuntum PP IPM,” tambahnya. (HA)

Exit mobile version