PDM Gayo Lues Pertama Buka Kelas SMA Terpadu Muhammadiyah

PDM Gayo Lues Pertama Buka Kelas SMA Terpadu Muhammadiyah

PDM Gayo Lues Pertama Buka Kelas SMA Terpadu Muhammadiyah

GAYO LUES, Suara Muhammadiyah – Sekolah Menengah Atas (SMA) Terpadu Muhammadiyah Blang Kejeren, Gayo Lues tahun ajaran baru 2023-2024 telah dibuka dan menerima siswa baru, sekolah yang baru membuka kelas ini mendapat perhatian yang cukup serius dari pengurus PDM, selain itu. Sekolah SMA Terpadu Muhammadiyah yang sangat diminati oleh masyarakat tersebut masih memiliki fasilitas ruangan yang masih terbatas.

SMA Terpadu itu sendiri terletak di jalan HM. Luddin nomor 199, Desa Kutalintang, Blangkejeren, satu kompleks dengan Sekolah Menengah Pertama Terpadu Muhammadiyah (SMP-TM) Gayo Lues dan di sebelahnya berdiri TK Aisyiyah Bustanul Athfal Blangkejeren yang hanya dibatasi pagar.

“Kita memakai nama “ Terpadu” karena, menjadi ‘incaran’ di sini. tidak memakai IT karena Muhammadiyah itu, sudah menunjukkan identitas Islam. Kata sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gayo Lues Marsyidin Yahya, S.Pd

Pada tahun ini memang kita batasi jumlah siswanya, Ini tentu bertujuan agar lebih maksimal di samping ruang belajar yang masih terbatas. Ini seperti ketika SMP Terpadu Muhammadiyah kita dirikan, Kita batasi Namun, hari ini kalau tidak kita batasi akan sampai 5 rombel kelas 7-nya.

S.K. Pengangkatan kepala Sekolah, sudah kita keluarkan pada bulan Desember 2022. S.K. dimaksud, berfungsi sebagai penanggung jawab awal perintisan sekolah. Akan tetapi, mengingat aturan Persyarikatan, sudah kita ajukan Pengusulan Pengangkatan ke PWM Aceh u.p. Majelis Dikdasmen dan PNF. Kata Marsyidin Yahya

Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Terpadu Muhammadiyah Marjuan, S.Pd.I. menyampaikan “awal mula berdirinya SMA ini karena minat dari orang tua dari siswa serta alumni SMPT Muhammadiyah Gayo Lues untuk melanjutkan kembali pendidikan anak-anak mereka di Muhammadiyah.”

Sedangkan SMP Terpadu muhammadiyah Gayo Lues sendiri sudah menghasilkan alumni 3 generasi. Ketika hal ini disampaikan kepada PDM dan majelis menanggapi dengan positif kemudian dimusyawarahkan, alhamdulilah hasil keputusan musyawarah SMA Terpadu Muhammadiyah dibuka pada Tahun Ajaran 2023/2024.

“Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Aceh Dr. Nasrul Zaman dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada PDM Gayo Lues yang telah menyelenggarakan sekolah tingkat SMP yang “unggul” di gayo Lues dan sudah barang tentu SMA nya nanti lebih unggul beliau sangat berharap terus tingkatkan baik dari tingkat SD sampai dengan SMA hingga perguruan tinggi Muhammadiyah di Gayo Lues.” Ungkap Marjuan

Kemudian apresiasi dari ketua Dikdasmen PWM Aceh Iskandar Muda Hasibuan dalam sambutan beliau mengatakan bagi anak-anak kami yang melanjutkan di SMA Terpadu Muhammadiyah Gayo Lues akan dapat beasiswa di Universitas Muhammadiyah Maha karya (UMMAH) Aceh.

Harapan kami tentunya semoga dengan kerja keras semua guru SMAT Muhammadiyah Gayo Lues ini semakin maju dan mampu bersaing baik di tingkat daerah maupun nasional, Kemudian harapan paling besar saya adalah ketika anak-anak ini tamat dari sekolah ini mereka mengatakan “SMA Terpadu Muhammadiyah Gayo Lues telah mencuri hatiku”. Tutup Marjuan (Agusnaidi B/Sya)

Exit mobile version