Sedamba Magetan Terima Penghargaan Kepala Sekolah Berprestasi

Sedamba Magetan Terima Penghargaan Kepala Sekolah Berprestasi

Sedamba Magetan Terima Penghargaan Kepala Sekolah Berprestasi

MAGETAN, Suara Muhammadiyah – Kepala SD Muhammadiyah 2 Barat (Sedamba) Magetan, Ust. Nina Nugraha Ningrum, S. Pd meraih Juara Harapan 1 Kepala Sekolah SD Berprestasi Tingkat Kabupaten Magetan. Acara digelar Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Magetan bekerja sama dengan Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Timur. Pengumuman dan penyerahan kejuaraan disampaikan acara Bintek Kapasitas Manajerial Kepala Sekolah pada Senin (26/6/2023).

Ust. Nina, merasakan suasana tegang saat menunggu pengumuman “ Saya menjadi satu-satunya kepala sekolah dari sekolah swasta. Peserta lainnya, umumnya dari sekolah negeri dan sudah berpengalaman menjadi guru penggerak. Pimpinan kami,  Bapak Samsul Hidayat terus menyemangati kami untuk selalu tetap fokus pada diri sendiri, menguasai materi, percaya diri dan jangan pernah merasa minder. Kalau ingin dicatat sejarah, maka berprestasilah. Jangan jadi penonton saja. Seperti itulah pesan dan motivasi beliau sering berikan kepada saya, “ kata kepala sekolah yang sudah mengabdi di Sedamba sejak 2008.

Pengalaman saat itu, lanjut Nina, sungguh luar biasa. Dia merasakan banyak ilmu yang ditangkap, khususnya untuk ilmu dan pengalaman demi pengembangan sedamba kedepannya. “Semoga bermanfaat ke depannya buat sedamba” lanjutnya saat dihubungi kontributor SM, Selasa (25/7/2023).

Nina menceritakan bahwa dirinya mengikuti seleksi melalui lima tahapan yang berat. “ Pertama, test akademik di tingkat kecamatan Barat. Kedua, menyusun portofolio. Ketiga, test  akademik tingkat kabupaten. Keempat. test wawancara dan presentasi. Kelima, visitasi atau kunjungan sekolah ke sedamba, “ lanjut guru Bahasa Inggris ini.

“Alhamdulillah lomba sudah kami diikuti. Kami sudah maksimal dalam lomba ini. Semoga berkah barokah khususnya untuk memperkuat tim sedamba lebih hebat dan kuat, supaya tambah berkembang dan lebih berkemajuan..Aamiin. Maturnuwun sanget support bapak pimpinan, “ pungkasnya. (Samsul/Yofanda)

Exit mobile version