Puluhan Siswa SD Muhammadiyah 06 Tebet Mendadak Jadi Dokter Cilik

Puluhan Siswa SD Muhammadiyah 06 Tebet Mendadak Jadi Dokter Cilik

Puluhan Siswa SD Muhammadiyah 06 Tebet Mendadak Jadi Dokter Cilik

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Puluhan dokter kecil SD Muhammadiyah 06 Tebet melakukan kunjungan ke IDI (Ikatan Dokter Indonesia) yang berada di gedung DR. R. Soeharto, Gondangdia, Jakarta Pusat. Dengan mengirimkan peserta dokter kecil (dokcil) sebanyak 29 siswa dan dihadirkan oleh dokter spesialis obgyn dr. Ulul Albab SP.OG, Pemateri dokter kecil dr. Maizan, pada 18/07/2023.

Pada kesempatan tersebut, peserta dokter kecil (dokcil) mendapatkan ilmu baru serta wawasan tentang peran dokter di dalam dunia nyata, memberikan inspirasi untuk memiliki keinginan membantu orang lain dengan profesi dokter.

Selain para siswa berkunjung dan menimba ilmu tentang kedokteran, para siswa berkunjung ke kantor BSI (Bank Syariah Indonesia). Hani Yunianti, selaku kepala cabang BSI Plaza Mandiri dan Jefri, selaku kepala cabang BSI thamrin menyambut hangat siswa siswi SD Muhammadiyah 06 tebet dan memberikan wawasan baru tentang ilmu perbankan. Disana para siswa diberikan arahan cara bertransaksi di bank dan mendapatkan buku tabungan BSI (Bank Syariah indonesia).

Mahroja, S.Pd., selaku bagian kesiswaan SD Muhammadiyah 06 Tebet memberikan kesan dan pesan, “Apresiasi yang tinggi untuk semua team IDI (Ikatan Dokter Indonesia), terimakasih sudah menyambut kami dengan senyuman hangatnya, kegiatan ini dapat menambah pengalaman dan ilmu yang diberikan kepada peserta dokter kecil sehingga anak-anak menemukan banyak pengalaman dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Semoga IDI (Ikatan Dokter Indonesia) semakin sukses dan jaya selalu,” ulasnya. (Sarah/Sya)

Exit mobile version