Semarak Milad ke-58, SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta Gelar Aneka Kegiatan

Semarak Milad ke-58, SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta Gelar Aneka Kegiatan

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Perayaan milad sudah menjadi tradisi dan kegiatan rutin setiap tahunnya di SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Pada tahun 2023, SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta telah mencapai lebih dari setengah abad yakni 58 tahun. Grow Up and Reach The Glory menjadi tema yang diangkat pada perayaan kali ini. Tema tersebut menjadikan cerminan adanya semangat seluruh warga SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta dalam merayakan milad.

Rangkaian kegiatan Milad di antaranya Pengajian Muharram 1445 H dan Do’a Bersama serta Fun Walk (Jalan sehat). Kegiatan Pengajian Muharram dan do’a bersama dilaksanakan pada hari Senin, 31 Juli 2023 yang pada pukul 12.30 WIB di Kampus Unit 1 Jl. Tukangan No. 1 Yogyakarta. Pengajian Muharam dan do’a bersama diisi oleh Ustadz Munif Tauchid, S.Psi.

Kegiatan Fun Walk dilaksanakan pada hari Selasa, 1 Agustus 2023 yang diikuti oleh seluruh siswa, guru dan karyawan. Dalam sambutannya Kepala SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta, Bapak Moch. Harpan Nursitadhi M.Pd., M.Eng. menyampaikan bahwa, “Milad ke 58 ini diharapkan lebih merefleksikan diri dan semoga SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta semakin dewasa, maju, dan sukses,” ucapnya.

Seluruh warga sekolah, peserta didik, guru dan karyawan sangat antusias dalam mengikuti Fun Walk. Kegiatan Fun Walk tampak berbeda karena para siswa memakai atribut bahkan kostum yang terbilang unik. Adapun rute Fun Walk yang dilalui yakni dimulai dari sekolah, Jl Mataram, sepanjang Jl Malioboro, Jl Suryatmajan, Jl Hayam Wuruk, Jl Mas Suharto, dan kembali menuju sekolah. Jarak tempuh jalan sehat sekitar 4 KM dengan waktu tempuh sekitar 60 menit.

Perayaan Milad ke-58 ini terasa lebih semarak karena banyak pembagian doorprize menarik, art performance dari tiap kelas, dan lomba fotografi kelompok maupun individu siswa/guru. Rangkaian Milad ke-58 ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta.

Dengan terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan Milad SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta ke-58, diharapkan seluruh warga sekolah baik siswa, guru dan karyawan dapat meningkatkan solidaritas dan kreativitas, serta dapat menjadikan SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta ke-58 semakin berintegritas, maju dan unggul. SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta jaya dan sukses selalu. (Ika PR)

Exit mobile version