Organisasi Perempuan Muslim Kamboja: Kami Bangga dan Berterima Kasih kepada ‘Aisyiyah

Organisasi Perempuan Muslim Kamboja: Kami Bangga dan Berterima Kasih kepada 'Aisyiyah

Organisasi Perempuan Muslim Kamboja Kami Bangga dan Berterima Kasih kepada 'Aisyiyah

PADANG, Suara Muhammadiyah – PW ‘Aisyiyah Sumbar menerima kunjungan rombongan Organisasi Perempuan Muslim Kamboja (Ciwoda) yang diketuai Mrs. Asiah Aly, di Convention Hall UM Sumbar, Rabu, (2/8/2023).

Ketua PW ‘Aisyiyah Sumbar, Dr. Syur’aini, MP.d mengatakan kegiatan ini merupakan tindakan lanjut dari MoU PP Aisyiyah yang kemudian dilanjutkan dengan permintaan kunjungan ke PW Aisyiyah Sumatera Barat.

“Kami sangat senang sekali dengan kunjungan muslimah di negeri minoritas Islam seperti Kamboja. Ini selain menjalin kerjasama antar muslim juga sharing pengetahuan kedua organisasi perempuan muslim,” Ujarnya

Selain diskusi terkait issue perempuan Islam juga membahas kerjasama terkait pendidikan, ekonomi dan kesehatan.

“Muslimah dari negara lain datang berkunjung dan belajar tentang pergerakan Aisyiyah, tentunya ini sebuah kehormatan,” Tandasnya.

Juru Bicara Ciwoda, Akon mengatakan Terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari PW ‘Aisyiyah Sumbar. “Kami harus belajar banyak dari organisasi tertua di Indonesia ini, mereka terus hadir di tengah masyarakat melalui pendidikan, ekonomi dan kesehatan,” katanya.

“Jika tak ada halangan akan ada kerjasama lanjutan pertukaran mahasiswa antara kampus di Kamboja dengan UM Sumbar dan Polita,” Tuturnya

Wakil Rektor UM Sumbar, Dr. Ahmad Lahmi mengatakan rencananya kita akan mengadakan kunjungan balasan bulan depan ke Kamboja. “Kunjungan tersebur adalah jemput bola untuk menggali lebih jauh kerjasama pertukaran mahasiswa antara Universitas di Kamboja dengan UM Sumbar dan Polita,” Tuturnya.

Gubernur yang diwakili Kepala Biro Kesra Al Amin mengatakan pemprov Sumbar merasa bangga apa yang dilakukan Aisyiyah, Aisyiyah terus menggeliat membantu tugas pembangunan bersama pemerintah dalam mensejaterahkan masyarakat.

“Sinergitas ini harus terus ditingkatkan. Kami bangga dengan Aisyiyah hadir di tengah masyarakat melintasi zaman,” Ujar Al-Amin.

“Muslimah dari negara lain datang berkunjung dan belajar tentang pergerakan Aisyiyah tentunya ini sebuah kehormatan,” Tandanya.

Juru Bicara Ciwoda, Akon mengatakan Terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari PW Aisyiyah Sumbar. “Kami harus belajar banyak dari organisasi tertua di Indonesia ini, mereka terus hadir di tengah masyarakat melalui pendidikan, ekonomi dan kesehatan,” katanya.

“Jika tak ada halangan akan ada kerjasama lanjutan pertukaran mahasiswa antara kampus di Kamboja dengan UM Sumbar dan Polita,” Tuturnya

Wakil Rektor UM Sumbar, Dr. Ahmad Lahmi mengatakan rencananya kita akan adakan kunjungan balasan bulan depan. “Jemput bola untuk menggali lebih jauh kerjasama pertukaran mahasiswa antara Universitas di Kamboja dengan UM Sumbar dan Polita,” Tuturnya

Gubernur yang diwakili Kepala Biro Kesra Al Amin mengatakan pemprov merasa bangga apa yang dilakukan Aisyiyah, Aisyiyah terus menggeliat membantu tugas pembangunan bersama pemerintah mensejaterahkan masyarakat.

“Sinergitas ini harus terus ditingkatkan. Kami bangga dengan Aisyiyah hadir di tengah masyarakat melintasi zaman,” ujar Al-Amin. (RI\yofa)

Exit mobile version