Santri MBS Al Islam Bancar Ikuti Asesmen Sains Muhammadiyah

Santri MBS Al Islam Bancar Ikuti Asesmen Sains Muhammadiyah

Santri SMP Muhammadiyah 3 Ponpes MBS Al Islam Bancar Ikuti Asesmen Sains Muhammadiyah

BANCAR, Suara Muhammadiyah – Para santri dari SMP Muhammadiyah 3 Ponpes MBS Al Islam Bancar dengan antusias mengikuti Asesmen Sains Muhammadiyah yang diselenggarakan pada Sabtu, (5/8/2023). Kegiatan ini diadakan untuk siswa SD/MI dan SMP/MTs Muhammadiyah di kota/kabupaten se-Jawa Timur.

Wakil Mudir Ponpes MBS Al Islam Bancar, Ustadz Zainal Arifin, menyatakan bahwa ajang ini merupakan kesempatan berharga bagi para siswa-siswi Muhammadiyah untuk mengukur kemampuan literasi sains mereka.

“Soal-soal yang disajikan berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS) yang bertujuan untuk mempersiapkan mereka menuju Kompetensi Sains Nalaria Realistik (KSNR), Internasional Sciens Competition (ISC), dan Internasional Mathematics and Science Olympiad (IMSO) pada tahun 2023,”ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, para santri diuji dalam berbagai bidang ilmu, dan diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman mereka dalam berbagai konsep ilmu pengetahuan serta memacu semangat belajar yang tinggi.

Selain itu, para siswa juga berkesempatan merasakan pengalaman berkompetisi di level lebih tinggi, yang akan membuka peluang lebih luas untuk mengembangkan potensi mereka di dunia sains.

“Semoga melalui Asesmen Sains Muhammadiyah ini, para santri dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan membawa harum nama sekolah serta ponpes di kancah kompetisi sains tingkat nasional dan internasional”harapnya

Asesmen Sains Muhammadiyah bukan hanya sekadar ajang perlombaan, tetapi juga merupakan kesempatan bagi para santri untuk mengukur sejauh mana pemahaman mereka tentang konsep-konsep ilmiah. Selain itu, partisipasi dalam kegiatan semacam ini juga membantu mengembangkan semangat kompetisi dan kolaborasi di antara siswa. (Iwan Abdul Gani)

Exit mobile version