Musycab Gunung Agung Gunakan E-Voting

Musycab Gunung Agung Gunakan E-Voting

Musycab Gunung Agung Gunakan E-Voting

TUBABA, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupeten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung H. Susilo Aris Nugroho, S.Th.I, S.IP membuka secara resmi  Musyawarah Cabang ( Musycab) ke 4 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kecamatan Gunung Agung, Ahad (6 /8/2023).

Muscab yang berlangsung di gedung Amal Usaha Muhammadiyah SMK Muhammadiyah Gunung Agung ini juga di hadiri oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah Tubaba, perwakilan pemerintah Kecamatan Gunung Agung, Polsek, KUA, Kepala Tiyuh/Desa, ketua MWC NU Gunung Agung serta utusan ranting muhammadiyah setempat.

Dalam arahan pidatonya, Ketua PDM Tubaba, H. Susilo Aris Nugroho berharap muscab ke 4 ini menjadi momentum perbaikan organisasi dan memperkuat silaturahmi antar warga persyarikatan.
“Dalam menjalankan roda persyarikatan, setidaknya Pimpinan Muhammadiyah mempunyai sifat dan keteladanan apa yang di miliki oleh khulafaurrasyidin. Selanjutnya sahabat Nabi tersebut mempunyai karakter yang yang bijaksana, tegas, dermawan dan berjiwa muda,” terang Susilo Aris Nugroho. Artinya, muscab harus menjadi ajang pemilihan pimpinan yang bisa menjiwai sifat Abu Bakar, Umar, Utsman dan Ali bin Abi Thalib.

Dalam muscab kali ini setelah membahas laporan pertanggung jawaban dan rapat pleno dan melalui pemilihan e-voting terpilihlah tujuh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gunung Agung dan menetapkan Muhajir dan Ade Yusman sebagai Ketua dan Sekretaris PCM Gunung Agung masa bhakti 2022-2027 serta di kengkapi lima pimpinan lain yaitu H.Mujamil, Rahmad, Asep Mulyana, Suyono dan Misni. Sementara Hj. Suminah dan Pana Puruita, S.Pd terpilih sebagi Ketua dan Sekretaris Piminan Cabang Aisyiyah Gunung Agung.

Ketua panitia Muscab Edi Suratno, M.Pd menyampaikan bahwa pemilihan dengan E-voting  ini sudah dirancang dengan sebaik mungkin dengan menyiapkan beberapa monitor yang kemudian para peserta hanya tinggal menekan nama pilihannya pada layar dan menghasilkan perhitungan suara secara otomatis. ” ini tetap menjunjung tinggi nilai nilai demokrasi yakni langsung, umum, bebas, rahasia dan hasilnya langsung muncul dalam grafik tanpa menghitung secara manual,” ujar Edi Suratno

Dengan sudah di tetepkannya anggota pleno sebanyak tujuh orang tersebut, Ketua PDM Tubaba berharap Muhammadiyah Gunung Agung akan berjalan lebih baik dan mengajak kepada seluruh warga muhammadiyah untuk saling memperkuat antar ranting. “Saya ucapkan selamat megemban amanah persyarikatan di tingkat cabang dan kedepankan bekerja bersama sama secara kolektif kolegial untuk menjaga dan merawat persyarikatan ini dengan baik,” tutup Ketua PDM Tubaba Susilo Aris Nugroho. (*)

Exit mobile version