Selamat Jalan Prof Siti Muslimah Widyastuti

Selamat Jalan Prof Siti Muslimah Widyastuti

Selamat Jalan Prof Siti Muslimah Widyastuti

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Pimpinan Pusat Aisyiyah sekaligus Guru Besar Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada, Prof. Dr. Ir. Siti Muslimah Widyastuti, M.Sc, meninggal dunia pada Rabu (09/08) di Jogja International hospital (JIH) jam 09.00 WIB pada usia 66 tahun. Jenazah almarhum dimakamkan di pemakaman Husnul Hotimah Naggulan, Kulon Progo, sebelum alharhum di makamkan terlebih dahulu dilaksanakan upacara pelepasan di PP Muhammadiyah Jl. Cikditiro, Rabu (09/08).

Ketika acara pelepasan Fikri Waskita selaku anak dari almarhum Siti Muslimah Widyastuti menyampaikan banyak terimakasih atas segala bantuan dan juga kebaikan hati yang telah di berikan kepada ibunya.

“Saya selaku putra beliau hanya bisa melihat bahwa semasa hidup ibu saya sangat bahagia dan menikmati kehidupannya, baik bekerja di Muhammadiyah, Aisyiyah dan UGM, saya juga ingin menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pihak terkait jika selama hidup ibu saya melakukan kesalahan dan jika ada kewajiban ibu saya selama beliau hidup yang belum dipenuhi harap menghubungi kami pihak keluarga ,” ujarnya.

Prof. Dr. Subagus selaku perwakilan dari Dosen UGM juga turut menyampaikan bela sungkawa, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa hari ini kita kembali berduka, khususnya warga UGM salah satu dosen terbaik kita meninggal dunia. Semoga almarhum diterima disisinya dan keluarga diberikan kesabaran.

“Beliau selama jadi dosen selalu memperhatikan terkait kesehatan hutan dan ekosistem. Pada momen penghormatan terakhir ini saya mengucapkan terimakasih kepada almarhum yang telah menjadi contoh dan teladan untuk seluruh civitas akademika. Semoga Allah memberikan pengampunan dan tempat terindah kepada beliau. Selamat jalan Siti Muslimah Widyastuti,” ujarnya.

Turut hari Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nasir dalam sambutanya beliau menyampaikan bela sungkawa dan rasa kehilangan atas sosok terbaik yang dimiliki Aisyiyah, Muhammadiyah dan UGM.
“Beliau bukan hanya tokoh yang konsisten dipendidikan tetapi beliau juga fokus di Muhammadiyah, bagi kami beliau adalah sahabat kami. Sehingga kami bersaudara diperserikatan, beliau juga penggerak perempuan pertama disalah satu yayasan,” tuturnya

Dalam riwayat hidup, diketahui, Siti Muslimah Widyastuti lahir di Yogyakarta 31 Juli 1957. Ia menyelesaikan pendidikan Sarjana Pertanian Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, gelar master di Saga University, dan gelar Dr, di Kagoshima University.
Dalam pekerjaannya pernah mengemban amanah sebagai Wakil ketua IV Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan PP Muhammadiyah, Ketua Majelis Pendidikan Tinggi PP Aisyiyah, Sekretaris staf UGM, tenaga pengajar di UGM Fakultas Kehutanan , Rektor muda UGM dan Guru besar UGM. (Yofa/Tri)

Exit mobile version