UM Bandung dan USIM Malaysia Gelar Benchmarking Secara Virtual

UM Bandung dan USIM Malaysia Gelar Benchmarking Secara Virtual

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Program studi Manajemen UM Bandung bersama Faculty of Econmics & Muamalat University Sains Islam Malaysia (FEM USIM) sukses mengadakan benchmarking secara virtual pada Kamis (10/08/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung dalam rangka peningkatan pengelolaan kelembagaan program studi Manajemen UM Bandung. Tidak hanya itu, acara tersebut juga menjadi salah satu bentuk kerja sama antar Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) UM Bandung dengan Sekretariat Mahasiswa Fakulti Ekonomi dan Muamalat (Sekre FEM) USIM.

Hadir dalam acara ini Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM Bandung, Senior Lecturer FEM USIM, Ketua Program Studi Manajemen, Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen UM Bandung, dan mahasiswa. Sebelumnya UM Bandung juga sudah menjalin kerja sama dengan USIM.

Kebijakan dan kegiatan positif

Ketua Program Studi Manajemen UM Bandung Indra Sasangka sangat bersyukur atas pelaksanaan kegiatan ini. Ia berharap melalui pertemuan virtual ini dapat menghasilkan berbagai kebijakan dan kegiatan yang positif antar kedua universitas.

”Kita berharap nantinya antar dua lembaga ini bisa menghasilkan kerja sama, seperti pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen mengajar, dan join research, baik itu di penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat,” ucap Indra.

Indra juga mengharapkan, kedua lembaga pendidikan itu dapat menghasilkan suatu kerja sama yang baik untuk ke depannya. ”Saya harap kerja sama yang nantinya bisa dilakukan ke depannya dapat menjadi poin penting untuk masing-masing fakultas maupun prodi dari USIM dan UM Bandung,” tandasnya.

Tidak hanya Indra, Senior Lecturer FEM USIM Amalina binti Mursidi juga bersyukur atas adanya benchmarking kedua lembaga. Ia berterima kasih kepada UM Bandung khususnya Prodi Manajemen yang telah bersedia menerima FEM USIM untuk melaksanakan kerja sama.

”Kami sangat berterima kasih atas kesediaannya dari UM Bandung untuk menerima USIM sebagai collaboration knowledge partner,” ungkap Amalina.

USIM akan kunjungi UM Bandung

Amalina menjelaskan, FEM USIM akan melaksanakan kunjungan ke UM Bandung pada 26 September 2023 mendatang. ”Nantinya akan ada 36 orang, baik itu mahasiswa maupun dosen dari FEM USIM yang akan berkunjung ke Kota Bandung,” jelasnya.

Ada lima program studi dari FEM USIM yang akan berkunjung ke UM Bandung. Lima program studi itu Bachelor of Islamic Banking and Finance with Honour, Bachelor Accounting with Honours, Bachelor of Muamalat Administrations with Honours, Bachelor of Islamic Banking and Finance with Honours, serta Bachelor of Coporate Administration and Relations with Honours.***(FK)

Exit mobile version