Siswi SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul Sabet Gelar Juara Taekwondo Tingkat Nasional

Siswi SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul Sabet Gelar Juara Taekwondo Tingkat Nasional

Siswi SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul Sabet Gelar Juara Taekwondo Tingkat Nasional

Khalifa Adila Selfa Wahyu Aurelika, siswi SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul berhasil merebut juara 2 dalam kejuaraan Taekwondo Bhayangkara Presisi 2023. Kejuaraan yang digelar pada tanggal 5-6 Agustus 2023 di GOR Amongrogo tersebut merupakan agenda rutin Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia DIY yang bekerjasama dengan Polda DIY sebagai sarana mengenalkan olahraga Taekwondo kepada masyarakat luas. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai macam hiburan seperti pertunjukan music, tari tradisional, dan freestyle taekwondo.

Selfa berhasil menjadi yang terbaik kedua pada kategori Kyourugi Puteri Under 47 kg. Siswi kelas IX SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul itu sukses mengalahkan lawan-lawannya yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Ia mengaku senang dan bersyukur atas pencapaiannya tersebut. “Alhamdulillah, seneng bisa dapat juara 2. Semoga di kejuaraan berikutnya bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

Ketertarikan Selfa terhadap olahraga Taekwondo sendiri terbilang sudah cukup lama. Ia mengaku sudah berlatih olahraga beladiri asal Korea itu sejak duduk di bangku kelas 1 SD. Kecintaannya terhadap Taekwondo bermula saat ia melihat kakaknya berlatih olahraga beladiri tersebut. Ia kemudian berkeinginan kuat mengikuti jejak kakaknya itu. Orangtua Selfa yang merupakan anggota TNI pun sangat mendukung kegiatan yang dilakukan kedua putranya tersebut.

Saat ditanya mengenai cita-cita, Selfa mengaku ingin menjadi atlet Taekwondo yang berprestasi. Menurutnya, selain mendapatkan hadiah dari prestasi yang diraih, ia juga akan mendapatkan sekolah dengan mudah. Selain itu, bagi gadis yang masih berusia 14 tahun itu, menjadi atlet Taekwondo dapat membentuk mental  yang kuat serta etika yang baik melalui pengajaran pada aspek disiplin dan mental setiap kali latihan.

Sebelum kejuaraan Taekwondo Bahayangkara Presisi 2023 ini, Selfa sudah malang melintang di berbagai kejuaraan Taekwondo baik tingkat daerah maupun tingkat nasional. Terakhir, ia memperoleh Juara 2 dalam kejuaraan Taekwondo Kapolda Cup Gunungkidul pada kategori yang sama. Keberhasilan Selfa memperoleh prestasi di berbagai kejuaraan Taekwondo itu tentu saja tidak terlepas dari do’a dan usaha yang ia lakukan. Kesibukannya sebagai siswa di SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul tak menghalanginya untuk tetap berlatih Taekwondo. Saat ini, Selfa tergabung dalam club taekwondo “History”.

Kepala SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul, Hj. Khusnul Hanifah, S.Pd.Si juga menyampaikan bahwa sekolah sangat bangga dan mendukung kegiatan siswa-siswinya untuk mengembangkan bakat dan potensinya.

“Terus terang, kami sangat bangga dan mengapresisasi apa yang telah diraih siswa-siswi kami. Setelah sebelumnya mas Haekal dan mas Alif, siswa-siswi kami kembali memperoleh juara yaitu melalui mbak Selfa. Tentu sekolah akan selalu mendukung dan memberi kelonggaran waktu bagi siswa-siswi yang mengikuti lomba atau kejuaraan,” ungkapnya. (Shaim Basyari)

 

Exit mobile version