Ketua PDM Kabupaten Bogor Ajak Warga Leuwiliang Aktif Menjaga Muhammadiyah

Ketua PDM Kabupaten Bogor Ajak Warga Leuwiliang Aktif Menjaga Muhammadiyah

BOGOR, Suara Muhammadiyah – Dalam perhelatan Musyawarah Cabang yang digelar oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Leuwiliang yang berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah Hj. Sri Sundari Abu Ismoyo Kabupaten Bogor, H. Ahmad Yani selaku ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bogor menyampaikan beberapa hal terkait kondisi Muhammadiyah di Kabupaten Bogor khususnya di cabang Leuwiliang.

“Kita jangan menjadikan pelakasanaan Musyawarah Cabang ini sebagai ajang rutinitas belaka yang diadakan sebagai bentuk formalitas kegiatan 5 tahunan persyarikatan. Tapi kita harus berupaya agar setelah Musycab ini Muhammadiyah langsung bergerak aktif untuk menyusun strategi dalam menjalankan amanah kepemimpinan yang telah dipercayakan oleh para musyawirin.” ungkapnya.

Pria yang juga seorang pengusaha ini menambahkan bahwa menghadapi agenda tahun politik, pemilihan umum legislatif dan pemilihan presiden nanti warga Muhammadiyah jangan sampai ada yang golput. “Justru kita harus menggunakan hak pilih kita sebagai bentuk ijtihad politik kita dalam memperjuangakn dakwah amar ma’ruf nahi munkar di bidang kekuasaan, maka kita pun harus mendorong kader-kader persyarikatan yang mewakafkan dirinya untuk terjun langsung di dunia politik.” Tambahnya.

Setelah dibuka secara resmi oleh ketua PDM Kabupaten Bogor Musyawarah Cabang dilanjutkan dengan taushiyah yang disampaikan oleh Ketua PP Muhammadiyah Buya Anwar Abbas, M.Ag.
Beliau menyampaikan beberapa hal terkait dengan isu-isu aktual yang sedang hangat diperbincangkan di lingkup nasional maupun internasional. (Roy)

Exit mobile version