Persiapkan Musywil, PWPM Sumatera Utara Gelar Rapimwil 2

Persiapkan Musywil, PWPM Sumatera Utara Gelar Rapimwil 2

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Rapat Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah ke 2 resmi di Buka oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar Ahmad Tawalla di P4TK Medan. Rapimwil-2 diikuti unsur Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah se-Sumatera Utara guna persiapan Musywil. Rapimwil-2 memutuskan tata tertib Musywil dan Penetapan Panitia Pemilihan (Panlih).

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar dalam Sambutannya Dzulfikar menyampaikan:  Ada satu pertanyaan sebenarnya kita berorganisasi untuk apa? Meninggal kan pekerjaan, meninggalkan anak dan istri dirumah. Jawaban nya saya cari cari, akhirnya ketemu lah saya perkataan imam Syafi’i.

Pertama, kita berorganisasi itu adalah : Tafarujul Hamid, menghilangkan kesedihan. Kalau kita lagi pusing dirumah, bertemu dengan kawan kawan organisasi, bahagianya luar biasa.

Kedua, Wasu’batul Majdid bertemu dengan orang orang hebat. Keinginan kita untuk menjadi sukses karena kita banyak bergaul dengan orang orang sukses. Organisasi membuat kita bergaul dan bertemu dengan orang orang yang hebat. Kegiatan kegiatan organisasi akan bisa mempertemukan kita dengan orang orang hebat.

Ketiga, Maisyah, mendapatkan manfaat organisasi. Tidak sedikit kader yang mampu mendapatkan pekerjaan bahkan mendapatkan jodoh karena berorganisasi. Terkadang pimpinan organisasi harus bisa menjadi berbagai biro, mulai dari biro jodoh sampai biro pekerjaan dan biro biro lainnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara Amrizal menyampaikan Rapimwil ini merupakan langkah untuk dimulainya perhelatan Muswil. Dalam Rapimwil ini Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumut melaporkan perkembangan Gerakan Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara kepada Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah dan Ayahanda PW. Muhammadiyah Sumatera Utara. Visi besar Pemuda Muhammadiyah dalam melakukan Gerakan penguatan Idiologi Muhamadiyah lewat memasifkan Kaderisasi.

Alhamdulillah sudah berjalan dengan baik. Sampai saat ini Kaderisasi Pemuda Muhammadiyah di Sumut sudah dilaksanakan sebanyak 32 kali dengan capaian kader 974 orang. Target kita Insya Allah sebelum Muswil dilaksanakannya akan mencapai 1000 Kader.

Rapimwil ini juga akan membahas Tata Tertib Pemilihan, Menentukan Panitia Pemilihan dan merumuskan Rekomendasi baik secara internal maupun eksternal.

Ikut hadir dalam RAPIMWIL ini, Ayahanda Wakil Ketua PW. Muhammadiyah Sumatera Utara Mario Kasduri, Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Najih Prasetio, Bendahara Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Machhendra, Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dedi Irawan, Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sandro Andriawan, Ketua dan Sekretaris Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Se Sumatera Utara.

Ketua Panitia Pelaksana Rapimwil 2 Benito Asshidiq mengucapkan Terima Kasih kepada semua pihak yang ikut berkontribusi dalam mensukseskan kegiatan RAPIMWIL ini.

Rapimwil 2 ini Resmi ditutup oleh Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sandro Andriawan.

Dan sudah Menetapkan Panitia Pemilihan utusan Daerah sebanyak 3 orang yaitu dari PDPM Siantar, PDPM Mandailing Natal dan PDPM Deli Serdang. (Syaifulh)

Exit mobile version