Tutup Muktamar XXIII, Menko PMK Harapkan IPM Lakukan Gebrakan

Tutup Muktamar XXIII, Menko PMK Harapkan IPM Lakukan Gebrakan

Tutup Muktamar XXIII, Menko PMK Harapkan IPM Lakukan Gebrakan

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Muktamar ke-23 Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) resmi ditutup oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy, Minggu malam (20/8) di Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sumut Jl. Bunga Raya No.96, Asam Kumbang, Kota Medan.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Muhadjir Effendy dalam sambutannya berpesan agar IPM dapat mengupayakan, tidak hanya merekrut pelajar Muhammadiyah saja, tetapi menggandeng OSIS dan organisasi pelajar lainnya untuk berkolaborasi dan direkrut menjadi bagian dari IPM.

‘’Sebagai kader umat dan kader bangsa, mumpung masih di IPM kalian perlu meningkatkan daya tahan dan perbanyak keterampilan-keterampilan softskill,” ujar Menko PMK pada penutupan Muktamar XXIII IPM.

Pada penutupan ini juga, diumumkan Ketua Umum terpilih, Riandy Prawita, Sekretaris Jendral yang terpilih Jowanda Harahap dan Bendahara umum terpilih Alwan Akbar Jaya yang akan menjabat tahun 2023-2025.

Menko PMK percaya bahwa Ketua Umum, Sekretaris Jenderal dan Bendaraha PP IPM terpilih merupakan putra-putra wilayah terbaik yang terpilih melalui proses panjang.

Sementara itu, Ketua Umum PP IPM Periode 2021-2023, Nashir Effendi berpesan agar tidak perlu menunggu momen yang lebih besar untuk evaluasi, tetapi bisa dimulai dengan belajar dari kesalahan-kesalahan yang ada.

“Bagi kita yang masih berencana semoga dilancarkan dan untuk yang telah memulai semoga rencananya berhasil. Semoga kata hati menuntun untuk siapapun yang punya mimpi besar,” ujar Nashir.

Kemudian, Ketua Umum PP IPM terpilih periode 2023-2025 Riandy Prawita, mengatakan bahwa kader IPM memiliki semangat yang besar.

“Teman-teman PW IPM Sumatera Utara sudah berjuang menjadi tuan rumah yang luar biasa dan sekaligus telah mengirimkan kader terbaiknya untuk acara besar ini,” kata Riandy.

Dia berharap, PP IPM dapat membawa gebrakan-gebrakan baru lebih banyak lagi.

“Mulai hari ini selamat datang era baru IPM dan kita akan melakukan shifting organisasi. Pemimpin negeri ini terus memberikan contoh bagi kita dan semoga kita semua bisa berkontribusi banyak untuk IPM,” harap Riandy.

Tidak hanya itu, Ketua PP Muhammadiyah, Agung Danarto memberikan kepercayaan kepada periode baru IPM.

“Saya yakin IPM siap mewarnai perubahan-perubahan di Indonesia karena IPM memiliki dua leader sektor, yakni digitalisasi yang patut mengawali ini adalah era generasi muda, terutama IPM,” katanya. (Syaifulh/Riz/Yofa)

Exit mobile version