Ikhwan Sabri Harahap Pimpin Muhammadiyah Cabang Pahlawan Perjuangan

Ikhwan Sabri Harahap Pimpin Muhammadiyah Cabang Pahlawan Perjuangan

Ikhwan Sabri Harahap Pimpin Muhammadiyah Cabang Pahlawan Perjuangan

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Ikhwan Sabri meraih suara terbanyak (26 suara) dan kemudian diamanahkan menjadi Ketua PC Muhammadiyah Pahlawan Perjuangan. Ikhwan Sabri terpilih melalui musyawarah cabang ke-13, Pahlawan Perjuangan yang berlangsung di Masjid Taqwa Batu Putih, Medan, Ahad (20|8). Pelaksanaan Musycab berlangsung dengan baik sesuati dengan AD-ART Muhammadiyah.

Musycab ke-13 dihadiri Wakil Ketua PDM Medan Kusnan SHI MAg, Tokoh Muhammadiyah Sumatera Utara Ibrahim Sakti Batubara, Ketua PCM Pahlawan Perjuangan Najarullah Siregar dan Ketua PCA Pahlawan Perjuangan Masniaty.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah periode 2015-2022 terdiri dari Najarullah Siregar (Ketua), Zainal Arifin ( Sekretaris) dan Muhammad Hasbi Lubis (Bendahara). Sedangkan Pimpinan Cabang Aisyiyah terdiri dari Masniati (Ketua), Nuranifah Daulay (Sekretaris) dan Asnaleli Siregar ( Bendahara).

Muhammmadiyah Cabang Pahlawan memiliki lima ranting, Ranting Mawar Melati, Ranting Mandala, Ranting Sei Kera Hilir, Ranting Al-Hilal dan Ranting Siderejo.

Wakil Ketua PDM Kota Medan Kusnan MAg pada pembukaan Musycab Muhammadiyah dan Aisyiyah Pahlawan Perjuangan itu menyampaikan apresiasi atas terlaksananya musyawarah cabang Muhammadiyah Pahlawan Perjuangan. Lewat Musycab ini diharapkan akan muncul kader-kader perysarikatan untuk memimpin Muhammadiyah lima tahun ke depan. Selain itu, Kusnan berharap Muhammnadiyah Pahlawan Perjuangan dapat menghasilkan program-program yang cemerlang guna kemajuan Muhammadiyah ke depan.

Sementara itu, Ketua PCM Pahlawan Perjuangan periode 2015-2022 Najarullah Siregar menjelaskan masa periode 2015-2022, pandemi Covid19 yang melanda hampir 3 tahun menjadi banyak kegiatan tidak dapat berjalan semestinya. Kita berharap, lima tahun ke depan selain tersusun pengurus baru juga dapat dirumuskan program persyarikatan yang dapat dilaksanakan.

Najarullah Siregar berharap pengurus cabang periode 2022-2027 dapat membangun sinergi yang lebih baik dengan pimpinan ranting dan pimpinan Cabang Aisyiyah. Salah satu yang perlu mendapat perhatian adalah kaderisasi generasi muda dan kaum perempuan. Diharapkan lewat kaderisasi ini akan muncuul ghirah persyarikatan yang lebih baik.

Proses musycab ke-13 Muhammadiyah dan Aisyiyah Pahlawan Perjuangan telah menghasilkan pengurus baru untuk periode 2022-2027. Dari hasil pemilihan yang diselenggarakan panitia pemilihan terpilih 9 orang formatur dengan raihan suara sbb : 1. Ikhwan Sabri Harahap (26 suara), 2. Agus Salim Pohan. (23 suara), 3. Hairul Hakim Hsb ( 23 suara),  Amir Hamzah. (22 suara), 5. M. Hasbi Lubis.  (22 suara), 6.  Cholis.   .(21 suara), 7 Najarulla Siregar (20 suara), 8.  Satiman (  20 suara) dan 9. Ibrar Tamba ( 19 suara).

Formatur kemudian secara aklamasi memberikan amanah kepada Ikhwan Sabri Harahap untuk memimpin PC Pahlawan Perjuangan lima tahun ke depan.

Sedangkan hasil Musycab Aisyiyah Pahlawan Perjuangan menghasilkan 7 formatur yang terdiri dari : Masniati yang kemudian diamanahkan menjadi Ketua PCA Periode 2022-2027, selanjutnya : Nur Jannah, Khadijah, Nurhanifah,  Hasnah Lely, Amriani Herianti dan Yulidarma. (Syaifulh/Riz/Yofa)

Exit mobile version