Muhammadiyah Labuhan Maringgai Kuatkan Dakwah Berkemajuan

Musycab Bersama dengan ‘Aisyiyah dan Nasyi’atul ‘Aisyiyah

Muhammadiyah Labuhan Maringgai Kuatkan Dakwah Berkemajuan

LAMPUNG TIMUR, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Aisyiyah serta Nasyi’atul ‘Aisyiyah Labuhan Maringgai mengadakan Musyawarah Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Ke-VI serta Nasyi’atul ‘Aisyiyah Ke-III Labuhan Maringgai yang dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 1 Labuhan Maringgai pada Sabtu, 26 Agustus 2023 dengan Tema “Meneguhkan Dakwah, Menguatkan Kaderisasi, dan Membangkitkan Ekonomi Untuk Labuhan Maringgai Yang Berkemajuan”.

Musyawarah Cabang Muhammadiyah , Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Labuhan Maringgai merupakan konsolidasi pembentukan Pengurus Cabang Muhammadiyah di Kecamatan Labuhan Maringgai, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Ranting dan Cabang Muhammadiyah se-Labuhan Maringgai.

Ketua Panitia , Sugiono, S.Pd., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak sekolah dan panitia atas usaha dan bantuanya.

“Kami Mewakili seluruh panitia, mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada Kepala SMK Muhammadiyah 1 Labuhan Maringgai beserta panitia yang telah memberikan fasilitas kepada kami untuk dapat mengadakan acara ini. Semoga dengan usaha dan bantuan segalanya akan Allah beri imbalan yang sesuai kinerja kita masing-masing,” papar Sugiono.

Ketua Umum Pimpinan Cabang Muhammadiyah Labuhan Maringgai, Ponijan SPd , dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Musycab merupakan agenda untuk mengevaluasi program dan merumuskan program baru untuk lima tahun kedepan.

“Dengan  diadakanya Musyawarah Cabang Muhammadiyah , Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah ini untuk memilih kembali pimpinan yang baru dan siapapun yg terpilih nanti saya berharap agar para pengurus dapat melanjutkan estafet kepemimpinan dan melahirkan  program-program baru. Dimana kami sadar program-program yang lalu itu kurang berjalan dan tidak maksimal. Walaupun tidak semua program maksimal, insyaAllah ada yang masih berjalan sampai sekarang termasuk pengajian rutin Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah serta Nasyi’atul ‘Aisyiyah oleh karena itu saya berharap mudah-mudahan Muhammadiyah yang ada di Labuhan Maringgai bisa lebih maju,” ujar Ponijan.

Camat Labuhan Maringgai, Hendra Gunawan  S.SoS.,M.I.P., dalam sambutan nya menyampaikan ucapan terimakasih atas undangan yang diberikan serta mengapresiasi penampilan para kader Muhammadiyah. Kemudian ia juga memberikan ucapan selamat dan doa dalam acara Musycab.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada panitia atas undangan yang diberikan untuk dapat menghadiri acara Musycab ini. Saya juga sangat mengapresiasi yang luar biasa dengan penampilan dari para kader Muhammadiyah di Labuhan Maringgai, semoga bisa menjadi kader penerus bagi Muhammdiyah ,Aisyiyah dan Nasyiatul Nasiyah. Selamat bermusyawarah, semoga nanti yang terpilih menjadi pengurus baru dapat menjalankan amanah dengan baik, “ pungkas Hendra Gunawan.

Turut hadir juga Ketua Umun PDM K.H Dimyati, S.Pd., yang dalam sambutannya menegaskan bahwa Muhammadiayah adalah gerakan dakwah yang aktif dan membawa misi islam yang berkemajuan.

“Apabila Muhammadiyah tidak bergerak atau berhenti gerakannya itu berada dibawah bukan dari atas. Berdirinya Amal usaha Muhammadiyah itu dari bawah bukan disuplai dari atas. Oleh karna itu kita harus berlatih untuk memahami konsep kerja Muhammadiyah. Jadi Muhammadiyah adalah gerakan dakwah yang akan membawa misi islam yang berkemajuan, “ paparnya.

Dikesempatan yang lain Winarto selaku Ketua Tim Panitia Pemilihan menyampaikan perihal sistem pemilihan E-Votting yang akan digunakan dalam pemungutan suara formatur tetap Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Periode 2022 – 2027 serta Nasyi’atul ‘Aisyiyah Periode 2022-2026.

“Pemilihan formatur tetap melalui sistem E-Votting, bukanlah tanpa alasan. Ini saatnya untuk lebih terbuka dan transparan. Selain mengurangi penggunaan kertas, juga sebagai aplikasi pembelajaran IT sebagai tranformasi Muhammadiyah ditingkat bawah untuk GO digitalisasi karena ditingkat atas sudah menggunakan saatnya yang dibawah juga melakukan hal yang sama, kepraktisan dan efisiensi pelaksanaan demokrasi menjadi tujuan, hasil yang real time bisa cepat didapatkan,” tuturnya.

Dalam Musycab Muhammadiyah dan Aisyiyah Ke-IV serta Nasyi’atul ‘Aisyiyah Ke-III dari hasil pemilihan E-Voting dan rapat formatur tetap menyepakati Ponijan, S.Pd., sebagai Ketua Umum Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Suprihatin sebagai Ketua Umum  Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah serta Denny Riwayati S.Pd.I sebagai Ketua Umum Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah Labuhan Maringgai.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan diawali aneka penampilan yang beragam dari siswa-siswi baik dari TK ‘Aisyiyah, TPA Aisyiyah, dan SMK Muhammadiyah yang ada di Cabang Labuhan Maringgai.

Turut hadir dalam acara ini, Pimpinan Daerah Muhammadiyah-‘Aisyiyah Lampung Timur, Pimpinan Daerah Nasyi’atul ‘Aisyiyah, Kepala Desa Srigading, Komando Rayon Militer, Polisi Sektor, PAC Nahdhatul Ulama, PAC Muslimat Nahdlatul Ulama, Gerakan Pemuda Ansor dan Fatayat. (Aulia Rahma)

Exit mobile version