Muhammadiyah Minasa Upa Gelar Musycab Terpadu

Muhammadiyah Minasa Upa Gelar Musycab Terpadu

Muhammadiyah Minasa Upa Gelar Musycab Terpadu

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Cabang Minasa Upa Kota Makassar menggelar musyawarah cabang terpadu. Musyawarah Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Aisyiyah hingga Organisasi Otonom (Ortom) Naisyiatul Aisyiyah berlangsung sukses.

Pelaksanaan pembukaan musyawarah terpadu dengan tajuk memajukan Indonesia mencerahkan semesta ini dilaksanakan di Aula FKIK Unismuh Makassar, Minggu (27/8/2023).

Dari hasil musyawarah Muhammadiyah menetapkan Ketua Terpilih Dr. Anwar Abdul Rahman, S.Ag., M.Ag, Sekretaris Dr. H. Baharullah, M.Pd dan Bendahara Dr. Agussalim HR, SE., MM.

Sementara, Pimpinan Cabang Aisyiyah Minasa Upa menetapkan Dra. Hj. Nurbaya, M.Si sebagai Ketua dan Megawati, S.Pd sebagai Sekretaris.

Nasyiatul ‘Aisyiyah menetapkan Novi Reskiyanti Amin sebagai Ketua, Rosmalina Kemala sebagai sekretaris dan Sumiara sebagai Bendahara.

Wakil Ketua PD Muhammadiyah Kota Makassar Darwis Muhdina menyampaikan selamat dan sukses atas pelaksanaan musyawarah terpadu.

Ia menyebut bahwa musyawarah ini adalah sebuah catatan sejarah, karena pertama kalinya Muhammadiyah Cabang Minasa Upa melaksanakan musyawarah terpadu bersama dengan para ortomnya.

“Ini langkah awal untuk terus jalin kebersamaan, terus memperkuat dakwah Muhammadiyah kedepannya,” ungkapnya.

Dengan demikian, Dosen Unismuh Makassar ini berharap musyawarah kali ini dapat menghasilkan kader militan dalam memajukan Indonesia dan mencerahkan semesta khususnya di Minasa Upa dan sekitarnya.

Terpisah Ketua Cabang Muhammadiyah Minasa Upa demisioner Dr. Ir. A. Suarda dalam sambutannya juga menyampaikan pesan dan harapan agar setelah kegiatan musyawarah, Muhammadiyah Minasa Upa terus bergerak.

“Ada hal yang terus berkembang dan meningkat khususnya pada pergerakan amal usaha dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM),” harapnya. (Hadi/Yofa)

 

Exit mobile version