Mahasiswa UM Bone Adakan Magang Kewirausahaan di Suara Muhammadiyah

Mahasiswa UM Bone Adakan Magang Kewirausahaan di Suara Muhammadiyah

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 15 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Bone Sulawesi Selatan bertandang ke Grha Suara Muhammadiyah (SM), Senin (4/9). Tujuan kedatangan para mahasiswa ini untuk menerima pembekalan yang mana selama 4 bulan ke depan, terhitung dari bulan September sampai Desember mendatang, akan melaksanakan kegiatan Magang Kewirausahaan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM) 2023.

Rombongan tersebut diterima secara langsung oleh Wakil Direktur Bisnis SM, Yulianto Prasojo, Direktur HRD dan Umum, Tri Astuti, Direktur Divisi Promosi, Kerja sama, dan Humas, Aris Budi Sinudarsono, dan Manager Toko, Nurjannah.

Para Mahasiswa UM Bone selama melaksanakan masa magang di SM, akan ditempatkan di beberapa unit. Adapun unit tersebut meliputi Toko Grha SM, SM Tower, Logmart, BulogMu, dan Admin.

Menurut Yulianto Prasojo, pihaknya menyambut gembira kedatangan para Mahasiswa Magang Kewirausahaan dari UM Bone. Dirinya mendorong dan memberikan stimulan kepada para mahasiswa.

“Alhamdulillah pagi hari ini bisa membersamai adik-adik semua. Kami berharap adik-adik semua bisa memperoleh ilmu dan pengalaman baru selama melaksanakan magang di SM ini,” ujarnya.

Di sisi lain, Tri Astuti juga menjelaskan secara komprehensif mengenai seluk-beluk dinamika SM. Mulai dari visi-misi, kultur dan budaya kerja, jam kerja, dan pelbagai aktivitas pekerjaan yang ada di lingkungan SM.

Seturut dengan itu, pada saat yang bersamaan Aris Budi Sinudarsono dan Nurjannah juga tidak ketinggalan menjelaskan mengenai pekerjaan yang akan ditunaikan oleh para mahasiswa magang kewirausahaan tersebut. Seperti di unit pertokoan seperti penjualan, packing, pembukuan, dan masih banyak lagi.

Kemudian, di unit Promosi, Kerja sama, dan Humas, diterangkan mengenai pekerjaan seperti periklanan, kerja sama dengan institusi, dan masih banyak lagi.

Adapun para mahasiswa yang melaksanakan Magang Kewirausahaan PK-KM 2023 yaitu Helpiana, Mentari, Meliana, Asria Salfirah, Syiarma, Selvi Astria, Natasya, Nina Karlina Safitri, Asia, dan Mega. Selain itu, ada juga Rasni, Masniar, Ade Irma, Rezky Amalia Putri, serta Risnawati. (Cris)

Exit mobile version