Mahasiswa UM Bandung Raih Juara 3 MI-KIR 2023

Mahasiswa UM Bandung Raih Juara 3 MI-KIR 2023

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Mahasiswa program studi Ekonomi Syariah UM Bandung angkatan 2021 Rofi’ul Alim berhasil menjadi juara 3 Muamalat Institute Kuis Interaktif (MI-KIR) 2023 yang diselenggarakan oleh Muamalat Institute pada Sabtu (02/09/2023).

MI-KIR adalah ajang mengasah kemampuan dalam hal pengetahuan umum dan seputar literasi syariah. Ajang ini digelar pertengahan Agustus 2023 dan diikuti sebanyak 500 orang. Sementara itu, grand final berlangsung pada 02 September 2023.

Rofi’ul Alim bersyukur dan bahagia dengan raihan prestasi dari kompetisi yang berlangsung secara virtual ini.

”Senang dan bangga bisa berkompetisi bersama 500 mahasiswa dan siswa dari seluruh Indonesia. Ajang ini bukan sekedar kompetisi, melainkan satu kesempatan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan saya dalam hal ekonomi syariah,” tutur Rofi’ul Alim pada Senin (04/09/2023).

”Selain itu, saya juga bisa sharing bersama orang-orang yang hebat dan ahli di bidangnya sehingga saya dapat terus belajar dari luasnya pengetahuan ekonomi syariah di Indonesia,” lanjut Rofi’ul Alim.

Lomba ini diadakan setiap tahun oleh Muamalat Institute dan bekerja sama dengan lembaga ekonomi syariah lainnya. Untuk sistem lomba, kata Rofi’ul Alim, seperti halnya lomba cerdas cermat. Hanya saja, tambah Rofi’ul Alim, lomba ini berlangsung secara individu.

Rofi’ul Alim bersyukur bisa berpartisipasi pada lomba ini karena linear dengan program studi yang ia ambil yakni Ekonomi Syariah. Ia mengaku materi yang dilombakan juga sebagian besar sudah diajarkan para dosen Ekonomi Syariah di UM Bandung sehingga relatif mudah.

”Saya berharap semoga dengan adanya kompetisi ini dapat memotivasi mahasiswa yang lain dan saya sendiri, khususnya untuk terus berkarya dan berprestasi pada bidang yang ingin kita kuasai. Mumpung masih diberi kesempatan untuk belajar, apa pun kesempatannya ambil saja sebelum menyesal di kemudian hari,” tandas Rofi’ul Alim.***(FA)

Exit mobile version