‘Aisyiyah Bantul Meriahkan Milad ke-107 dengan Senam dan Bersih-Bersih Pantai

'Aisyiyah Bantul Meriahkan Milad ke-107 dengan Senam dan Bersih-Bersih Pantai

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Ribuan Ibu-ibu ‘Aisyiyah dari Kabupaten Bantul memeriahkan Milad ke-107 ‘Aisyiyah dengan mengikuti kegiatan “Senam Bugar Aisyiyah dan Aksi Bersih Sampah” di Pantai Goa Cemara pada Sabtu, 29 Juni 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Milad yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Bantul.

Lebih dari 1000 Ibu-ibu ‘Aisyiyah dari 20 cabang ‘Aisyiyah di Bantul hadir dengan penuh semangat. Mereka mengikuti senam massal Senam Aisyiyah Bahagia dan Senam Bugar Muhammadiyah dengan penuh antusiasme. Tak hanya itu, mereka juga bahu membahu membersihkan sampah di area Pantai Goa Cemara, menunjukkan kepedulian mereka terhadap kebersihan lingkungan.

Acara ini dihadiri oleh Dra Hj Murniyati, yang dalam sambutannya menyampaikan tentang peran penting perempuan ‘Aisyiyah dalam membangun bangsa dan negara. Beliau mengajak para Ibu-ibu ‘Aisyiyah untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi masyarakat. Selain itu, acara tersebut juga diisi tausiyah oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bantul Drs H Sahari.

“Senam Bugar Aisyiyah dan Aksi Bersih Sampah” ini merupakan bukti nyata komitmen ‘Aisyiyah dalam meningkatkan kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan. Semangat dan antusiasme para Ibu-ibu ‘Aisyiyah patut diapresiasi dan diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat luas,” katanya.

Kegiatan ini selaras dengan tema Milad ke-107 ‘Aisyiyah yaitu “Mengokohkan dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semesta”. ‘Aisyiyah berkomitmen untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam berbagai bidang, termasuk kesehatan dan lingkungan, demi mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera dan berkemajuan. (Titis Nurina/Cris)

Exit mobile version