BKK SMK Famuba Jalin Kerjasama Dengan Perusahaan Nasional

BKK SMK Famuba Jalin Kerjasama Dengan Perusahaan Nasional

LEBAKSIU — SMK Muhammadiyah Lebaksiu jalin kerjasama dengan PT Perintis Pelayanan Paripurna (Century-Pharma) jakarta.  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang memiliki Misi menciptakan tenaga kerja yang trampil dan professional serta siap terjun kedunia kerja dan dunia industri, diharapkan mampu pula menyalurkan alumninya dan bertindak sebagai pengantar kerja.

Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia serta ketrampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat bangsa.

Lulusan SMK semakin tahun semakin banyak, menuntut lembaga untuk dapat melakukan terobosan dan kerja sama dengan dunia usaha/industri, dimana saat ini antara lulusan dan kebutuhan tenaga kerja tidak seimbang sehingga memunculkan banyaknya pengangguran, dengan meningkatnya jumlah pencari kerja dan kesenjangan informasi untuk memperoleh pekerjaan.

”Dengan adanya BKK sebagai pusat pengembangan karir khususnya para peserta didik SMK Famuba Mutu, untuk menciptakan lulusan yang professional, Lulus Langsung Kerja sesuai dengan Kompentesnsi Keahlian yaitu Farmasi, Analis Kesehatan dan Akuntansi, kami selaku Kepala Sekolah terus berupaya memberikan pelayan terbaika untuk Peserta didik SMK Muhammadiyah Lebaksiu.” Jelas, Akhmad Rizal.

Menurut Ketua BKK SMK Famuba Mutu , Hendra Apriyadi, “Mengatakan Penyelenggaraan Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Famuba Mutu, merupakan salah satu kegiatan untuk mengolah dan mengembangkan hasil tamatan untuk dapat terarah dalam menentukan karirnya. Tujuan utama Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Famuba Mutu adalah untuk menjembati tamatan khususnya alumni SMK Muhammadiyah Lebaksiu dalam memberikan informasi maupun menyalurkan ke dunia kerja. Meningkatkan hubungan kerjasama SMK dengan dunia usaha/industry. Meningkatkan wawasan tamatan SMK tentang peluang kerja di dunia usaha/industri, sehingga tamatan dapat memilih peluang kerja sesuai kompetensi yang dimiliki dan  terjadinya proses rekrutmen sesuai dengan formasi kerja dan kompetensi yang dimiliki tamatan. Alhamdulillah, untuk rekrutmen tahun ini kami berkerjasama dengan perusahaan nasional yaitu PT Perintis Pelayanan Paripurna (Century-Pharma) Jakarta, di bidang farmasi sebagai Asisten Apoteker sebanyak 62 pesrta terdiri dari kelas XII ikuti tes seleksi, dan nantinya dari hasil seleksi para siswa yang lulus akan langsung bekerja di dunia usaha/industri di Jakarta dan sekitarnya.“ Ungkapnya. (Humas Famuba-ns)

 

Exit mobile version