Pelatihan Origami Dan Kreasi Barang Bekas

Pelatihan Origami Dan Kreasi Barang Bekas

KUTOARJO — Dalam rangka memperingati hari ibu, PC ‘Aisyiyah dan PC Nasyiatul ‘Aisyiyah Kutoarjo telah melaksanakan pelatihan origami dan kreasi barang bekas beberapa waktu yang lalu. Peserta adalah para guru-guru TK ABA 1 sampai 4, PAUD ABA dan anggota NA se-Kecamatan Kutoarjo sejumah 30 orang.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan bekal dalam mendidik anak tidak hanya bagi guru tetapi juga bagi ibu-ibu muda dan para calon ibu. Meskipun origami sangat bermanfaat dalam melatih motorik halus anak dan mengoptimalkan kreativitas anak dalam berkarya, namun masih asing bagi guru–guru TK dan PAUD di Kutoarjo. Untuk itulah panitia mendatangkan langsung pelatih ahli dari rumah kertas Global Kreasi Manajemen Purworejo, dengan materi seni melipat kertas yaitu origami, pop up, kokuro, dan membuat kreasi dari barang bekas.

Dengan tema “Belajar tiada henti”, kegiatan ini mendapat respon positif dari para peserta. Diharapkan setelah pelatihan ini guru-guru dapat mengaplikasikannya dalam pembelajaran di kelas. Sebagai wujud sinergitas ‘Aisyiyah dan Nasyiatul ‘Aisyiyah Cabang Kutoarjo. Harapan ke depan kegiatan-kegiatan yang melatihkan ketrampilan para guru TK, ibu-ibu maupun calon ibu akan menjadi agenda rutin tiap semester.• (Siska Desy Fatmaryanti, MSi)

Exit mobile version